Pelatih Hong Kong Jagokan Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20

Olahraga69 Dilihat

JAKARTA | Pelatih Hong Kong Cheun Kin Fung menjagokan Timnas Indonesia U-20 ketimbang Vietnam lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Kin Fung mengatakan Indonesia dan Vietnam sama-sama tim yang bagus. Namun faktor bermain di hadapan publik sendiri membuatnya memfavoritkan Garuda Nusantara lolos lewat jalur juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Sulit untuk mengatakan siapa yang akan menjadi pemuncak klasemen akhir. Kedua tim sama-sama bagus. Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam sama-sama tim dengan kualitas dan level yang bagus,” ujar Kin Fung usai Hong Kong takluk 1-5 dari Timnas Indonesia U-20.

“Akan tetapi, jika harus memilih satu saya akan menjagokan Indonesia. Menjadi tuan rumah merupakan keuntungan. Namun, ini merupakan pertandingan yang bagus dan saya tidak sabar untuk menghadapi Indonesia lagi,” ia melanjutkan.

Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam akan melakoni laga penentuan untuk memperebutkan posisi juara grup F. Sejauh ini Timnas U-20 berada di puncak klasemen usai menang atas Hong Kong.

Tim asuhan Shin Tae Yong berhak menempati puncak klasemen walau memiliki jumlah poin dan selisih gol yang sama dengan Vietnam. Ini lantaran Marselino Ferdinan dan kawan-kawan memiliki rapor disiplin yang baik karena lebih sedikit mengantongi kartu kuning.

Timnas Indonesia U-20 sejauh ini baru mengoleksi dua kartu kuning. Sedangkan Vietnam tercatat telah mendapatkan tiga kartu kuning dari sama-sama dua laga yang telah dilakoni.

Perebutan tiket putaran final Piala Asia U-20 2023dengan status juara Grup F masih akan ditentukan pada laga terakhir saat Timnas Indonesia U-20 bersua Vietnam di Stadion GBT pada Minggu (18/9). Dikutip dari CNN Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *