Pelajar Asal Tempirai Juara I Olimpiade Nasional Sekolah PGRI

Kepsek: Terimakasih Pak Heri Amalindo

PALI – Ucapan terimakasih disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP PGRI Tempirai Kecamatan Penukal Utara, Winaryo terhadap Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM.

Hal itu disampaikan Winaryo karena berkat support Bupati Heri Amalindo, salah satu anak didiknya bernama James Markuil berhasil menjuarai lomba pidato bahasa Inggris pada Olimpiade Nasional Sekolah PGRI ke-1 yang digelar di Kota Palembang, 7-10 September 2023.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati PALI, Pak Heri Amalindo. Karena berkat support beliau anak kami berhasil menjadi yang terbaik tingkat nasional,” ujar Winaryo¬† Senin 11 September 2023.

Selain disupport penuh Bupati Heri Amalindo, Kepala SMP PGRI Tempirai juga menyebut bahwa prestasi yang diraih James tak lepas dari bimbingan Kepala Dinas Pendidikan, Direktur Kampung Inggris, Dewan Guru serta do’a masyarakat PALI.

“Tanpa do’a dan dukungan semuanya, tentu prestasi ini belum tentu diraih,” ungkapnya.

Ditambahkan Winaryo bahwa James merupakan perwakilan Provinsi Sumatera Selatan yang terpilih setelah melalui beberapa kali lomba tingkat provinsi.

Atas torehan prestasi ditingkat nasional tersebut, James meraih medali emas, piala dan uang pembinaan.

“Tentu prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi keluarga, sekolah, tapi juga membanggakan seluruh masyarakat kabupaten PALI,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Kadisdik PALI, Raden Abdurrohman memberikan apresiasi terhadap James yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama kabupaten PALI di tingkat nasional.

Itu semua lanjut Rohman, tidak terlepas atas usaha, ketekunan dan kegigihan James untuk meraih yang terbaik.

Disamping itu juga, prestasi yang diraih James ada andil yang cukup besar dari doa orang tua, dukungan para guru dan kepala SMP PGRI Tempirai serta semua masyarakat kabupaten PALI dan Sumsel.

“Oleh karena itu, kami berpesan kepada James, untuk tidak mudah berpuas diri, terus berlatih dan belajar dengan tekun. Karena prestasi yang lebih besar menanti James di masa mendatang,” pesannya. (ril)