Beranda BANTEN PAW Suryadi Nian, Biro Pemerintah Banten Menunggu Disposisi Wahidin Halim

PAW Suryadi Nian, Biro Pemerintah Banten Menunggu Disposisi Wahidin Halim

0

Katanews.id – BANTEN – Biro Pemerintahan Provinsi Banten sudah menerima Surat Rekomendasi Pergantian Antar Waktu (PAW) Suryadi Nian yang akan digantikan dengan Dedy Ramanta.

“Iya, kita sudah menerima usulan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) Suryadi Nian yang akan digantikan oleh Dedi Ramanta sejak 3 hari yang lalu,” Kata Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, Andi Julianto saat ditemui reporter katanews.id di Lingkup Pusat Pemerintahan setempat, Jum’at (15/9/2017) siang.

Namun, kata Andi, untuk legalitas prosesnya kita tetap masih menunggu disposisi dari Pak Gubernur (Wahidin Halim-rd). “Jadi kita hanya sebatas menerima registrasi awal dan kita akan mensortir dokumen-dokumen apa yang menjadi kekurangannya, lalu kita akan sampaikan lagi ke Sekwan (Sekretariat Dewan-red),” tutur Andi.

***Baca Juga: Diduga Manipulasi Perolehan Suara, DPP Partai Nasdem Segera PAW Aggota DPRD Banten

Diutarakannya, ada dua pola yang nanti akan digunakan untuk mempercepat tekhnis proses tersebut di Biro Pemerintahan

“Yang pertama, selain salinan foto copy yang kita terima sebagai dasar untuk cecklist, kita juga akan mengeksekusi apabila disposisi dari Gubernur sudah turun,” lanjut Andi.

“Yang menjadi permasalahan, misalnya surat sudah dimasukkan ke Biro Umum, namun kelengkapan dokumen ini belum lengkap, jadi bisa dikatakan kalau belum lengkap belum bisa dikatakan 14 hari masa kerja. Jadi, itu yang menjadi patokan kita, karena beberapa Kabupaten/Kota yang pernah mengusulkan PAW (Pergantian Antar Waktu-rd) keluhannya disitu, mereka mengusulkan PAW tetapi dokumennya belum lengkap,” jelasnya.

***Baca Juga: Partai Nasdem PAW Suryadi Nan, Sekwan DPRD: Banten Silakan Tanya Biro Hukum

Ditambahkannya, untuk kekurangannya sudah kami sampaikan ke Pengelola di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten dan sudah dikonfirmasi, dan belum disampaikan kembali ke Biro Pemerintahan.

“Kalau yang di foto copy ini kekurangannya SKCK sama Pas photo 4×6 5 lembar, tetapi kalau dokumen yang aslinya biasanya lebih lengkap. Karena kita butuh foto copy ini sebagai bahan referensi,” pungkasnya. /Dvd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here