Beranda KOTA TANGERANG Musrembang Tingkat Kelurahan, LPM Pinang Usulkan GOR untuk Sekretariat Bersama

Musrembang Tingkat Kelurahan, LPM Pinang Usulkan GOR untuk Sekretariat Bersama

0

katanews.id – KOTA TANGERANG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2020 Tingkat Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang Kota Tangerang Tahun Anggaran 2019 telah dilaksanakan.

Ya, kegiatan yang di gelar di Balai warga RW 05 komplek Pinang Griya tersebut dihadiri dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat, Baik dari RT, RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pinang, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan Karang Taruna.

Plt Sekretaris Camat Hasanudin yang juga didampingi Kasi Ekbang Kecamatan, Lurah Pinang, Sekretaris Kelurahan Pinang, Kasi Ekbang Kelurahan dan lainnya.

Lurah Pinang Muhidin mengatakan, musrenbang ini bertujuan menampung dan memprioritaskan kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah warga (rembug warga).

“Dari hasil musrenbang tingkat kelurahan ini nantinya dilanjutkan ke musrenbang tingkat Kecamatan,” katanya saat sambutan, Kamis (24/01/2019)

Dirinya berharap, dengan adanya Musrenbang ini dapat menjalin kerjasama yang baik dari pemerintah dan juga masyarakat dalam suatu pembangunan. Karena kota tangerang mempunyai banyak program yang memang membutukan peran aktif dari masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membawa perkembangan pembangunan khususnya diwilayah kelurahan pinang,” Harapnya

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Pinang Wahyu Hidayat yang ikut dalam acara tersebut juga menyampaikan, LPM menjalankan perannya sesuai aturan kemendagri no 5 tahun 2007 sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan usulan pembangunan sampai pada tahapan pelaksanaan dan pengawalan pembangunan.

“Melalui kegiatan musrembang tahun 2020 ini LPM kelurahan pinang siap bersinergi kepada seluruh stakholder baik dalam program dan pembangunan,” terangnya

Wahyu juga mengungkapkan, tidak hanya sebatas bersinergi, LPM kelurahan pinang juga mengusulkan program penambahan pungsi dan pembangunan GOR pinang sebagai sekretariat bersama untuk organisasi yang ada di kelurahan pinang.

“Kita (LPM, red) mengusulkan pembangunan tambahan dan pungsi karena terbatasnya lahan fasos fasum yg ada di wilayah kelurahan pinang,” Tukasnya. /Gor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here