Mok’s Taekwondo Championship 4 Piala Pangdam II Sriwijaya Diharapkan Munculkan Bibit Atlet

Palembang – Mok’s Taekwondo Championship 4 Sumsel 2023 memperebutkan Piala Pangdam II Sriwijaya, di Gor Dempo Jakabaring Sport Center, Sabtu (17 s.d 18/6/2023).

Ketua Pelaksana Hambali, menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah pembukaan Mok’s Taekwondo Championship 4 Piala Pangdam II Sriwijaya.

“Di Palembang sudah ada Mok’ 1, 2, 3 dan 4. Alhamdullilah, yang keempat ini judul kejuaraannya Piala Pangdam II Sriwijaya,” ungkapnya.

Untuk pesertanya, Lanjut Hambali, itu dari Junior dan Prajunior, baik yang prestasi maupun non prestasi. Dan kriteria yang dinilai ada dua, yakni Cabang Kiologi (Tarung) dan Ponsile (Jurus).

“Saya berharap dengan adanya event-event seperti ini, bisa menyampaikan prestasi Taekondow khususnya Kota Palembang dan Sumsel,”harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Pelaksana yang juga Atlet Teakwondo Nasional Sri Inayah mengatakan, hari ini mempertandingan 2 kategori yaitu Prestasi dan Pemula. Untuk pesertanya dari 5 provinsi, yakni Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka.

Jelasnya, total peserta Mok’s Taekwondo Championship 4 ada 1.670, karena ini sifatnya open turnamen jadi pihaknya tidak membatasi peserta yang mengikuti pertandingan.

“Peserta bebas mau berapa saja, seperti dari Jambi itu ada 9 tim, Lampung 6 tim dan Sumsel sendiri ada 80 Club yang ikut serta,” ungkapnya.

Target kedepan, sambung Sri, ia berharap kegiatan ini terus berlanjut dan peserta terus bertambah. Karena, seperti sebelumnya peserta Mok’s dari tahun ke tahun terus bertambah.

“Mok’ 1 itu peserta 850, Mok’s 2 980 peserta, Mok’s 3 1015 peserta dan Mok’s 4 1.670 peserta,” tambahnya.

Sementara untuk hadiah pertandingan, Sri menjelaskan hadiah itu dana real dari peserta pendaftaran, karena setiap peserta yang ikut bertanding itu dikenai biaya. yang dikumpulkan dan ditotalkan setelah pembayaran wasit, sewa gedung dan laiinya, barulah nilai akhir itulah yang akan menjadi hadiah peserta.

“Juara Umum 1 Rp. 2.500.000, Juara Umum 2 Rp. 1.500.000, Juara Umum 3 Rp. 750.000 ini kategori Prestasi. Kategori Non Prestasi Juara 1 Umum Rp. 1.500.000, Juara 2 Umum Rp. 1.000.000 dan Juara 3 Umum Rp. 500.000,”bebernya.

Lanjutnya, pihaknya melibatkan 38 wasit dari 5 provinsi, 1 dari Lampung dan 5 Jambi, Bengkulu 2, Bangka 1 dan sisnya dari Sumsel.

“Tentunya wasit yang bertugas ini, lisensinya aktif,” tambahnya.

“Harapannya, setiap kegiatan itu untuk membuat wadah prestasi anak-anak, tapi dengan budget yang murah,Mengikuti pertandingan dengan budget murah, anak-anak bisa ikut kejuaraan, berlatih dan bertanding bersama club lain yang saling mengasah prestasi,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *