Beranda GENERAL Mau Jadi Sinterklas, Ada Sekolah Loh

Mau Jadi Sinterklas, Ada Sekolah Loh

0
Menjadi Sinterklas pun ada sekolahnya.(bbs/istimewa)

Katanews.id – Jubah merah dan putih, Janggut putih, topi dan menenteng banyak hadiah, ciri khas dari seorang sinterklas. Tahukah kamu, Di Tokyo, Jepang, Sinterklas membutuhkan pelatihan khusus dengan adanya sekolah khusus menjadi Sinterklas.

Nama sekolah itu adalah Santa Claus Academy yang dipadati 88 calon “Santa-san” (sebutan Santa di Jepang). Dikutip dari Wowkeren, salah satu pelajaran yang diberikan adalah mempelajari trik sulap sederhana dan cara menjawab sapaan warga.

“Banyak anak kecil yang tidak percaya lagi akan Sinterklas. Karena itu, saya pikir, mari hidupkan kembali Sinterklas,” ujar Masaki Azuma, Kepala Sekolah Santa Claus Academy.

Sesi pertama pelatihan di sekolah yang berada di kawasan Roppongi, Tokyo, ini dimulai dengan membiasakan siswa tidak menjawab panggilan apa pun selain “Santa-san”. Sesi berikutnya digunakan untuk berlatih menjawab pertanyaan sepele anak-anak yang terkadang sulit dijawab.

Trik sulap sederhana juga direkomendasikan Masaki untuk mencairkan kebekuan dan mengambil hati anak-anak. Setelah selesai, para Santa akan turun ke jalanan dan melakukan high fives dengan para pejalan kaki.

Santa-san juga bertugas untuk mengantar hadiah apa pun rintangannya. Para siswa sekolah unik ini juga mengunjungi taman kanak-kanak dan panti jompo untuk menghibur mereka. /Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here