Beranda KABUPATEN TANGERANG Maraknya Hiburan Malam yang Beroperasi di Luar Batas Normal, HMI Datangi Bupati...

Maraknya Hiburan Malam yang Beroperasi di Luar Batas Normal, HMI Datangi Bupati Tangerang

0

Katanews.id – KABUPATEN TANGERANG – Maraknya usaha tempat hiburan yang beroperasi diluar batas jam normal, HMI Cabang Tangerang Raya mendatangi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (4/1/2018).

Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Abdul Muhyi mengatakan bahwa berdasarkan fakta di lapangan, masih ada beberapa tempat hiburan yang melanggar jam operasi. Salah satunya Trend Club yang disinyalir masih beroperasi hingga pukul 03.00 wib dinihari.

“Dalam pertemuan tersebut, kita juga memberikan surat pernyataan sikap kepada Bupati Tangerang yang isinya bahwa HMI akan selalu menjadi mitra kritis dan strategis pemerintah, serta mengawal setiap proses pembangunan Kabupaten Tangerang,” jelas Muhyi.

Selain itu, lanjut Muhyi HMI akan selalu mendorong Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk segera memeriksa tempat hiburan yang berada di Kabupaten Tangerang dan menertibkan tempat tempat hiburan yang tidak mentaati peraturan peraturan daerah yang ada.

“Pertemuan ini juga bertujuan untuk bersama-sama mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT, serta tercapainya Tangerang yang Gemilang,” ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi sikap HMI Cabang Tangerang Raya yang telah menjadi mitra kritis dan strategis terhadap Pemkab Tangerang. Adapun persoalan tempat hiburan yang “nakal”.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan saja langsung kepada Pemerintah Daerah, agar segera kita telusuri untuk ditindak,” ujar Bupati.

Senada dengan itu, Kadisporabudpar Ahmad Taufik menjelaskan tahun 2018 dalam waktu dekat, Kabupaten Tangerang akan segera memiliki peraturan daerah terkait izin jam operasional tempat usaha hiburan yang juga bagian dari usaha pariwisata Kabupaten Tangerang.

“Saat ini posisinya sudah dibuat naskah akademiknya. Semoga bisa selesai ditahun ini,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan, siap menerjunkan tim untuk melakukan sidak di tempat hiburan yang diduga beroperasi diluar batas jam normal.

“Mau diperiksa dan ditutup apabila melanggar,” tegas Zaki saat diminta tanggapannya terkait hiburan Trend Club dan tempat lainnya yang beroperasi seenaknya.

Senada juga disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Yusuf Hermawan. “Pokoknya yang melanggar kita tertibkan,” ucapnya dengan nada tegas.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Nazil Fikri mengatakan, terkait jam operasional seharusnya bisa diatur dalam Perbup, bukan Perda atau cukup dengan surat intruksi atau edaran saja.

“Perda kita memang tidak ada yang melarang keberadaan lokasi hiburan, hanya saja pemda seharusnya bisa menerbitkan intruksi atau edaran terkait jam operasional,” tegasnya.

Politisi PPP ini juga meminta keseriusan Pemkab Tangerang atau instansi terkait yakni Satpol PP dalam menangani persoalan ini. Menurut dia persoalan masalah tempat hiburan sudah lama.

“Kalau pengawasan itu sudah kewajiban sebagai tupoksi Satpol PP dan saya minta dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin,” ujarnya. /Yan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here