Beranda KOTA TANGERANG Mantap, FPK Kota Tangerang Sabet Juara Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi Banten

Mantap, FPK Kota Tangerang Sabet Juara Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi Banten

0

katanews.id – KOTA TANGERANG – Tim Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tangerang meraih juara pertama dalam lomba cerdas cermat tingkat Provinsi Banten untuk Wilayah Barat yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan di gedung MUI Kota Tangerang, Jl Satria Sudirman, Senin 26 Maret 2018.

Lomba cerdas cermat FPK tingkat Provinsi Banten Wilayah Barat ini dilaksanakan oleh  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten.

Dalam pelaksanaan cerdas cermat, setiap kabupaten/kota mengirim sebanyak tiga tim untuk mengikuti lomba tersebut.

Hal unik yang mencerminkan keberagaman dan kebhinekaan kontingen FPK Kota Tangerang, semua peserta lomba dari kota ini memakai baju adat dari masing-masing asal suku/etnis.

“Berkat doa Ketua FPK Kota Tangerang, H Mayoris Namaga dan Sekjen H Saipul Millah serta seluruh masyarakat, kontingen dari Kota Tangerang berhasil meraih prestasi membanggakan juara 1,” jelas Wakil Sekretaris Jenderal FPK Kota Tangerang, Kaonang SSos MM kepada katanews.id usai acara tersebut Senin 26 Maret 2018.

Diterangkan lebih lanjut oleh Kaonang, juara 1 lomba cerdas cermat ini merupakan pencapaian yang patut diapresiasi, pembauran kebangsaan di Kota Tangerang telah mengakar di sanubari masyarakat.

“Tim FPK Kota Tangerang sebelum lomba belum pernah diskusi atau simulasi tentang isi cerdas cermat yang akan dilaksanakan. Berkat pemahaman soal pembauran kebangsaan yang luas, Tim FPK Kota Tangerang sukses di ajang ini. Bravo FPK Kota Tangerang,” ungkap Kaonang yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni (Iluni) Stisip Yuppentek Tangerang.

FPK Kota Tangerang, sambung Kaonang satu-satunya FPK di Provinsi Banten yang sudah terbentuk hampir seluruh kelurahan se Kota Tangerang. Di dalam FPK Kota Tangerang ada suku/etnis yang berbeda-beda.

“FPK sebagai organisasi perekat bangsa dan dalam rangka menjaga Keutuhan NKRI khususnya Kota Tangerang,” pungkasnya. /rill

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here