Beranda GENERAL Makanan yang Tidak Pernah Disantap Para Bangsawan

Makanan yang Tidak Pernah Disantap Para Bangsawan

0
menu makanan tidak untuk bangsawan.istimewa/net

Katanews.id – Konsumsi 4 sehat 5 sempurna menjadi acuan wajib dikehidupan sehari-hari. Untuk menjaga stamina serta kesehatan dalam jangka panjang memang dibutuhkan komitmen. Oleh karena itu, tidak seperti masyarakat kebanyakan yang boleh mengonsumsi segala jenis makanan, keluarga para bangsawan yaitu kerajaan Inggris mencantumkan beberapa menu makanan yang tidak boleh disantap.

Disebutkan, keluarga kerajaan tidak boleh bersentuhan dengan makanan kerang atau kategori shell fish. Dilansir Travel and Leisure, seluruh keluarga kerajaan disarankan untuk tidak pernah menikmati lobster, kerang fra diavolo, atau menyerap bahkan koktail udang rendah karena risiko penyakit bawaan makanan yang tinggi.

Hal ini berkaitan dengan kegiatan mereka yang sangat padat, yaitu melakukan perjalanan ke banyak tempat, sehingga kasus keracunan makanan bisa membuat malapetaka.

Selain kerang, bangsawan juga disarankan untuk menghindari daging yang tidak dimasak matang dan air keran saat bepergian ke luar negeri. Mereka juga harus menghindari bawang putih, karena Sang Ratu dilaporkan membenci bahan makanan itu.

“Di Istana Buckingham Anda tidak memasak dengan bawang putih,” John Higgins, mantan koki istana.

Darren McGrady, mantan koki istana lainnya, mengungkapkan bahwa Ratu memiliki peraturan tidak menyantap bahan pangan pati pada saat makan malam. “Tidak ada kentang, nasi atau pasta untuk makan malam. Biasanya hanya sesuatu seperti sayuran dan salad,” katanya.

Tidak hanya anggota keluarga, hewan piaraan di istana pun mengikuti diet ketat. McGrady mengaku bahwa dia pernah memberi makan anjing Ratu makanan dari kelinci cincang dan ayam cincang halus, sementara kudanya mendapatkan wortel cincang.

“Masing-masing harus seukuran jari dan dikupas dengan sempurna,” kata McGrady. “Jika seekor kuda menggigit jari si Ratu, itu kesalahan koki karena memotongnya terlalu pendek.” /Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here