LRT Sumsel Festival 2022, Promosikan LRT Sumatera Selatan Jadi Transportasi Andalan Milenial

PALEMBANG | Dalam rangka mempromosikan dan meningkatkan jumlah pengguna LRT Sumatera Selatan, Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan menggelar kegiatan LRT Sumsel Festival (LRT Fest) tahun 2022 dengan tema #RefreshYour Mind”.

Kegiatan yang akan diselenggarakan mulai tanggal 24 s.d. 29 Oktober 2022 dengan puncak acara di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City Palembang, pukul 09.00-22.00 WIB ini nantinya akan dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti Festival Musik Pelajar Piala Gubernur Sumsel, Activity Social, Bazar UMKM, dan LRTology.

Sebagai informasi, untuk event Festival Musik Pelajar Piala Gubernur Sumatera Selatan, dilaksanakan mulai tanggal 25 s.d. 27 Oktober 2022, pukul 09.00 20.00 WIB, di Stasiun Dishub dan Polresta. Event ini merupakan kompetisi musik bagi pelajar mahasiswa Sumatera Selatan dengan target 60 peserta. Sebelumnya pendaftaran telah dibuka tanggal 10 s.d. 22 Oktober 2022 secara gratis.

Untuk prize, pemenang akan membawa pulang uang pembinaan, trofi, sertifikat, dan akan tampil pada puncak acara LRT Fest pada 29 Oktober 2022 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City.

Selanjutnya, ada event Activity Social. Di mana, untuk event ini, dilaksanakan. tanggal 27 Oktober 2022 di empat wilayah sekitar stasiun LRT Sumsel, yakni Stasiun Garuda Dempo, Bumi Sriwijaya, Polresta, dan DJKA.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan terhadap masyarakat sekitar stasiun LRT dengan pemberian uang santunan dan tempat sampah/ kebersihan.

Kemudian, ada Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk Bazar UMKM ini sendiri, nantinya turut berpartisipasi UMKM binaan dan kuliner lokal Sumatera Selatan (Palembang) dengan target 30 UMKM, yang siap meramaikan LRT Fest, pada 29 Oktober 2022.

Terakhir, ada LRTology. Event ini merupakan puncak acara LRT Fest 2022 yang dimeriahkan penampilan Pusakata dan Kopral Jono. Hanya dengan menukarkan tiket perjalanan LRT Sumatera Selatan di tanggal 29 Oktober 2022, penonton sudah bisa menikmati berbagai event LRT Fest secara gratis.

Di tempat terpisah, Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan, Dedik Tri Istiantara, mengatakan, ditargetkan dengan diadakannya LRT Fest tahun 2022 ini, dapat meningkatkan jumlah penumpang sebesar 30 persen sehingga LRT menjadi transportasi andalan masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang Selain itu juga dapat meningkatkan mitra kerja sama area komersialisasi. Pada LRT Fest ini, kita menargetkan ada 1.500 penonton,” tuturnya.

Diketahui, acara ini juga turut mengundang stakeholder, baik Pemerintah Pusat, Provinsi Sumatera Selatan maupun Kota Palembang, akademisi praktisi, mitra kerja sama, PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku operator, dan masyarakat pengguna LRT Sumsel.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *