Lantik Kades Paldas, Pj Bupati Banyuasin Ajak Kades Fokus Program Pembangunan dan Tanggap Bencana

KATANEWS.ID, Banyuasin – Pj Bupati Banyuasin H. Syopiar Rustam, SH baru saja melantik Penjabat Kepala Desa Paldas Oka Mahendra, SM sebagai pengganti Kepala Desa Paldas Aidil Fitri, S.Pd untuk periode 2022-2028. Pelantikan ini dilakukan di Auditorium Pemkab Banyuasin pada Rabu (3/1/2023).

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam menjelaskan bahwa pemberhentian Aidil Fitri dilakukan dengan hormat berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang, Medan, dan Mahkamah Agung RI. Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian Aidil Fitri selama menjabat Kepala Desa Paldas.

“Pesan saya kepada Pj Kepala Desa Oka Mahendra yang baru dilantik adalah untuk mampu mengajak, merangkul, dan bekerja sama dengan semua elemen masyarakat dalam membangun desa. Kerja dengan lurus, amanah, dan profesionalitas adalah kunci keberhasilan,” ujar Rustam.

Selain itu, Rustam menghimbau agar segera merekam KTP di kantor Camat untuk mendukung pelaksanaan pemilihan umum legislatif dan presiden pada 14 Februari 2024. Dia juga menyoroti program prioritas Pemerintah, termasuk optimalisasi program penanaman sayur, posko siaga bencana, penggunaan dana desa yang akuntabel, dukungan terhadap agenda nasional, dan netralitas dalam politik.

“Melalui pelantikan ini, saya berharap Pj Kades Paldas dapat menjalankan amanah dengan tanggung jawab yang sebaik-baiknya, jujur, dan adil. Meskipun sebagai Pj Kades, diharapkan kinerjanya tetap berkualitas dan mampu memenuhi tanggung jawab sebagaimana Kades definitif,” tambah Pj Bupati. (*)