Lagi-lagi Ganjar Pranowo Tak Diundang Acara PDIP

Politik59 Dilihat

JAKARTA | Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali tak mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara persiapan pemenangan Pemilu 2024 di Kota Semarang, Minggu (18/9).

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan acara tersebut ditujukan untuk para kepala daerah tingkat kabupaten kota. Menurutnya, mereka yang akan bermain penuh dala

“Jadi perform tingkat DPC itu, yang akan bermain penuh adalah DPC, maka ini yang diundang adalah para DPC, understand?” kata Pacul, Minggu (18/9).

Pacul menyebut acara tersebut dihadiri para kader partai banteng di tingkat kabupaten dan kota. Mulai dari bupati, wali kota, dan dan pada ketua DPC.

Oleh karena itu, Ganjar tak diundang dalam acara tersebut. Ia pun meminta ketidakhadiran Ganjar tak perlu diperpanjang dan diperdebatkan.

“Jadi enggak usah diperdebatkan lagi, understand?” ujarnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo angkat suara setelah tak diundang dalam acara pemenangan pemilu yang dihadiri sejumlah kepala daerah tingkat kabupaten/kota, termasuk Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani.

Ganjar membenarkan dirinya tak hadir di acara tersebut. Ia mengaku menghadiri acara Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Jakarta.

“Kemarin saya ada acara Kagama di Jakarta,” kata Ganjar lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/8).

Berdasarkan surat undangan, semua kepala daerah kader PDIP dari 20 daerah di Jateng hadir di acara. Namun, tak ada nama Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jateng pada surat berkop DPD PDIP Jateng.

Meski acara tersebut ditujukan untuk para kepala daerah yang diusung PDIP, Ketua DPP PDIP Puan Maharani hadir di sejumlah rangkaian acara. Pacul tak mengungkap alasan Ketua DPR itu hadir dalam sejumlah acara tersebut.

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu hadir di puncak acara tersebut yang mengusung tema ‘Pertemuan Seluruh El Commandante, Komandante Bintang Dua & Komandante Bintang Tiga untuk Menerima Arahan dari Mbak Puan Maharani’.

Meski demikian, Puan juga enggan berkomentar terkait absennya Ganjar dalam acara PDIP tersebut. Dikutip dari CNN Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *