Kontribusi Perusahaan Diharapkan Dalam Penurunan Stunting di Merapi Area

Lahat36 Dilihat

LAHAT | Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, hadiri pembinaan dan pergerakan tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (toma). Dalam program Bangga Kencana di Kabupaten Lahat yang dihadiri tiga kecamatan di Merapi Area.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Camat Merapi Barat, Kamis 15 September 2022.

Lidyawati Cik Ujang berharap keikutsertaan peran serta dari tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Lahat.

“Karena saat ini di Lahat, kondisi stunting masih berada di sekitar 22 persen. Ditargetkan harus turun 14 persen, karena penurunan angka stunting ini sudah menjadi program nasional,” ujar Lidyawati Cik Ujang.

Lidyawati juga berharap, utamanya peranan dari orang tua yang harus lebih dominan.

Terutama dalam memberikan makanan sehat kepada anak.

“Yang lebih sehat, adalah makanan masak sendiri. Jangan makan makanan yang instan yang cepat saji. Karena makanan yang alami itu lebih sehat. Apalagi dari hasil tanaman sendiri dengan membuat kebun di sekitar pekarangan rumah sesuai arahan bapak Gubernur Sumsel, untuk Sumsel Mandiri Pangan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Lidyawati juga mengharapkan peran serta pihak perusahaan yang berada khususnya di Kecamatan Merapi Area, untuk membantu desa desa di sekitar, dalam menurunkan angka stunting.

Bisa melalui Program CSR perusahaan dan dapat kerjasama langsung dengan Pemerintah Desa.

“Karena program CSR perusahaan itu merupakan kewajiban dari perusahaan terutama untuk desa desa di sekitar perusahaan,” ucapnya.

“Diharapkan khususnya di Merapi Area, banyak perusahaan sehingga bisa mohon bantuannya untuk membantu anak anak di desa, dalam menurunkan angka stunting di desa,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *