Beranda KOTA TANGERANG KNPI Goes to Campus, Mahasiswa Tangerang Diminta Kontribusi Dalam Pembangun

KNPI Goes to Campus, Mahasiswa Tangerang Diminta Kontribusi Dalam Pembangun

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang kembali melakukan kegiatan KNPI Goes to Campus, Minggu (27/4) sore. Kali ini acara berlangsung di Kampus UNIS bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara FISIP UNIS (Himanis).

Turut hadir Sekjend KNPI, Faridal Arkam mewakili Ketua, Bendahara Supriadi, Wakil Ketua Uis Adi dan beberapa pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Arif Fahad selaku Ketua Himanis mengucapkan, terima kasih atas kerjasama dengan KNPI yang dilaksanakan hari ini. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa.

“Kajian kami di Himanis, kegiatan biasanya hanya seremonial belaka, tapi melalui kegiatan ini kami mendorong agar lebih kualitas dengan diskusi yang mendorong semangat teman-teman untuk lebih aktif lagi dalam pembangunan Kota Tangerang khususnya kepemudaan,” ungkap Arif.

Sementara Sekjend DPD KNPI Kota Tangerang, Faridal Arkam menyatakan, bahwasanya seorang mahasiswa jangan sampai kehilangan identitas dalam membangun bangsa.

“Kita tahu sejarah tahun 1998 mahasiswa bergerak menurunkan rezim orde baru dan meneriakan reformasi. Maka itu era kini mahasiswa harus mampu mengisi dan mengembangkan potensi yang ada,” jelasnya.

Ditambahkan Wakil Ketua KNPI, Uis Adi Dermawan, bahwa eksistensi bangsa ini di masa depan sangat ditentukan oleh seberapa jauh bangsa ini mampu berdiri sama tegak dengan negara lain dalam dinamika kehidupan internasional.

“Pemuda adalah generasi penerus sebuah bangsa, kader bangsa, kader masyarakat dan kader keluarga. Pemuda juga diidentikan dengan perubahan, tapi banyak orang berfikir saat masih muda hanya menganggap tugas mereka adalah sekolah, bekerja dan menikah,” papar Uis.

Menurut dia, berdasarkan berbagai potensi dan kesempatan yang dimiliki pemuda tidak sepantasnya bila ia hanya mementingkan kebutuhan diri sendiri tanpa memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara.

“Saya harap pemuda jangan hanya duduk-duduk, diam, menonton dan menikmati kondisi tanpa mau peduli tapi pemuda harus mempunya kesadaran yang kuat dan semangat membangun peradaban bangsa yang unggul,” tambahnya. /rill

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here