Beranda GENERAL Kenapa Bungkus Keripik Dikemas ‘Berisik’?

Kenapa Bungkus Keripik Dikemas ‘Berisik’?

0
keripik kentang.istimewa/bbbs/net

Katanews.id – Kresek..kresek, begitu kira-kira bunyi kemasan keripik kentang yang biasa kita konsumsi untuk menemani menonton acara favorit di televisi. Namun pernahkah Anda bertanya atau penasaran perihal bungkus (kemasan) keripik kentang yang jika dibuka pasti menimbulkan bunyi berisik?
Benarkah ada alasan tertentu di balik kemasan itu, ataukah hanya sebuah kebetulan?

Studi yang dilakukan oleh professor Charles Spence dari Universitas Oxford, dilansir news.com.au, menjelaskan tentang alasan suara bungkus kemasan keripik kentang yang berisik itu.

Cara yang dilakukan dalam studi ini adalah dengan mengetes para peserta survei yang menyantap keripik kentang sambil menggunakan earphones. Hasilnya, para peserta yang mengonsumsi keripik kentang dengan mendengarkan suara berisik dari kemasan yang susah dibuka akan mempunyai dugaan atau sugesti bahwa keripik kentang yang dimakan lebih enak dan renyah.

“Suara kemasan berisik seperti keripik dapat memengaruhi kenikmatan kita. Dan itu akan kita alami setelah kita makan keripik yang selanjutnya. Kapan pun kita mendengar bunyi renyah, rasa ingin makan akan terus muncul secara otomatis,” jelas Charles.

Efek ini, dikatakan Charles, adalah suatu yang dimanfaatkan pembuat keripik untuk keunggulan mereka. /Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here