Beranda ADVERTORIAL Kecamatan Batuceper Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman dan Asri

    Kecamatan Batuceper Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman dan Asri

    0

    Katanews.id – KOTA TANGERANG – Lingkungan kerja yang nyaman dan asri menjadi harapan bagi setiap pegawai. Bekerja di lingkungan yang bersih dan asri tentu akan menghasilkan produktifitas yang lebih baik dan berkualitas.

    Lingkungan dalam kondisi bersih serta sehat juga akan membuat para penghuninya nyaman dan kesehatan tubuhnya terjaga dengan baik. Berdasarkan dari hal tersebut, Kecamatan Batuceper berupaya mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, lestari dan asri.

    “Kami mencoba untuk meningkatkan kualitas hidup melalui pemeliharaan tanaman. Kalau bukan sekarang kapan lagi? Itu yang menjadi landasan besar merubah lingkungan Kecamatan Batuceper yang sehat dan nyaman. Selain itu budaya hidup bersih sudah menggali dalam perilaku para pegawai di Kecamatan Batuceper,” ujar Camat Batuceper, Nurhidayatullah.

    Sebagai bentuk pelayanan prima bagi warga, ucap Camat, Kantor Kecamatan Batuceper memang menerapkan konsep kantor yang memiliki lahan hijau yang difungsikan untuk berbagai manfaat. Kantor yang berada di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Tangerang itu memang menerapkan sistem manajemen lingkungan dalam upaya menciptakan lingkungan kerja kantor bersih dan nyaman, yang melibatkan seluruh aktivitas individu yang berada di dalam kantor.

    Taman di Kecamatan Batuceper

    “Dalam konsep ini juga dibangun eco park, yaitu taman dengan pengelolaan yang ramah lingkungan dan berfungsi sebagai media pendidikan lingkungan bagi masyarakat. Berbagai tumbuhan obat dipelihara dengan baik. Ini merupakan apotek hidup yang bermanfaat bagi kesehatan,” jelasnya.

    Atas capaian itu pula, kantor Kecamatan Batuceper menjadi perwakilan Kota Tangerang untuk ikut serta dalam kantor dan kantor kecamatan terbersih tingkat Provinsi Banten. Bahkan Kantor Kecamatan yang satu ini pun digadang-gadang akan menyabet kantor-kantor cabang yang terbersih tersebut.

    “Tentu keberhasilan ini juga atas kerja keras seluruh staf di Kecamatan Batuceper dan dukungan dari masyarakat,” tukasnya.

    Halaman depan Kecamatan Batuceper
    Taman belakang di Kecamatan Batuceper

    Camat menuturkan bahwa penerapan kantor yang berwawasan lingkungan merupakan satu langkah yang harus dilakukan. Mengingat aktivitas pegawai umumnya dihabiskan di kantor.

    “Dengan menciptakan lingkungan kantor yang bersih, indah dan nyaman, akan berdampak pada kesehatan pegawainya, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan kreativitas pegawai,” ujarnya.

    Camat berharap, dengan adanya lingkungan hijau ini dapat menjadi modal awal dalam meningkatkan lingkungan perkantoran yang nyaman dan segar sebagai media pengaman lingkungan perkotaan, serta menciptakan lingkungan yang serasi dengan alamĀ  yang berguna demi kepentingan umum masyarakat.

    Selain menyediakan lingkungan yang hijau, Kecamatan Batuceper juga menyediakan fasilitas pelayanan dengan sebuah pojok baca. Ruang sudut di bawah tangga disulap sedemikian rupa menjadi sebuah tempat bacaan yang menyenangkan. Sambil menunggu panggilan nomor antrean, masyarakat yang tengah membuat atau mengurus administrasi dapat membaca buku yang tersedia secara gratis itu.

    “Ini adalah salah satu cara untuk mendekati masyarakat dengan buku dan mengajar. Semua pengunjung bebas membaca di tempat. Semoga ini merupakan salah satu lanhkah untuk membudayakan kegemaran membaca masyarakat dengan menyediakan sarana pojok baca yang terjangkau dan bermutu,” tutupnya. /Adv

    Pojok Baca
    Pelayanan di Kecamatan Batuceper

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here