Beranda KOTA TANGERANG Kampanyekan Bahaya Campak dan Rubella, PMI Kota Tangerang Serukan Imunisasi MR

Kampanyekan Bahaya Campak dan Rubella, PMI Kota Tangerang Serukan Imunisasi MR

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang terus lakukan kampanye bahaya penyakit Campak dan Rubella di wilayah kota yang mermottokan akhlaqul karimah. Penyakit yang sangat menular tersebut dapat dicegah dengan Imunisasi MR.

“Program imunisasi ini untuk memutus mata rantai penularan, bukan hanya pada yang diimunisasi saja tapi juga janin pada ibu-ibu hamil. Selama ini masih ada mispersepsi, bahwa pencegahan pada anak padahal yang kita sasar adalah janin-janin yang akan dilahirkan,” kata salah seorang pengurus PMI Kota Tangerang, Asep Yuliarto saat menyampaikan bahaya penyakit Campak dan Rubella di Tugu Adipura, Rabu (13/9/2017).

Terpisah, Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, bahwa dampak penyakit Campak dan Rubella bisa membahayakan diri kita.

“Ya, penyakit ini memang harus dicegah dengan Imunisasi MR, jangan sampai diri kita terkena penyakit yang dapat merengut nyawa kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyakit Campak dapat menyebabkan Radang Paru (Pneumonia), Radang Otak (Ensefalitis), Kebutaan, Diare dan Gizi Buruk.

Sedangkan penyakit Rubella dapat menyebabkan Kelainan Jantung, Kelainan Mata (Katarak Kongenital), Tuli, Keterlambatan Perkembangan dan Kerusakan Jaringan Otak.

AYO !
LINDUNGI DIRI KITA DARI BAHAYA PENYAKIT CAMPAK & RUBELLA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here