Beranda HIBURAN Ini Dia Uniknya Brazil

Ini Dia Uniknya Brazil

0
Ilustrasi/Istimewa/Net
Ilustrasi/Istimewa/Net

K ATANEWS,Terletak di Amerika Selatan, Brazil adalah negara paling besar dan paling banyak penduduknya . Negara ini merupakan negara paling timur di Benua Amerika dan berbatasan dengan Pegunungan Andes dan Samudra Atlantik.

Negara bekas koloni Portugal ini bahasa resmi Portugis. Selain sebagai penghasil kopi terbesar di dunia, Negeri Samba ini pun memiliki beberapa hal unik yang mungkin belum kamu ketahui. Simak yang satu ini:

1. Arisvaldo de Campos Pires mungkin berbeda dari beberapa penjara yang ada di Brazil. Bagaimana tidak, para penjahat yang identik dengan kekerasan, di penjara ini justru melakukan kegiatan yang biasanya dilakukan kaum hawa.

Ya, mereka di sini belajar menyulam. Nyatanya, kegiatan ini terbukti ampuh mengajarkan para narapidana menjadi lebih sabar dan tidak mudah emosional. Satu lagi, setelah selesai menjalani masa hukuman, mereka pun mendapat total gaji.

2. Percaya atau tidak, ternyata dulu Nazi merentangkan sayap mereka hingga ke Amerika Selatan. Hal ini dibuktikan dengan sebuah makam milik Joseph Greiner yang diketahui adalah milik salah satu anggota Nazi.

Brazil juga menjadi tujuan banyak orang Jerman atau Nazi ketika kalah dalam Perang Dunia II. Dibuktikan dengan banyaknya pemukiman orang Jerman di Sao Paulo pada 1997 lalu.

3. Favela adalah istilah yang biasanya digunakan untuk menyebutkan daerah yang kumuh. Salah satunya berada di Rio de Jainero, yang dihuni sekitar 1,4 juta orang.

Tidak hanya dikenal dengan daerah kumuh, di sana pun banyak ditemui warga yang suka mengonsumsi obat-obatan terlarang, menjamurnya gangster, serta berbagai hal negatifnya.

Namun sejak pemerintah Brazil mencanangkan program Pacification, Favela pun berubah 180 derajat menjadi wilayah wisata andalan pemerintah. Favela yang berada di gunung atau dekat laut menjadi pemandangan yang menyenangkan, terlebih bangunan di sana dicat berwarna-warni.

4. Brazil menjadi salah satu tempat favorit para pemancing kelas dunia. Terlebih mereka bisa bercengkerama dan memancing dengan ditemani oleh lumba-lumba. Tentu saja lumba-lumba tersebut telah menjadi asisten memancing para penduduk di sana.

5. Brazil memiliki piramida tertua di dunia bernama Sambaqui, yang dibentuk oleh kerang, tulang dan juga lumpur. Konon Sambaqui yang tingginya mencapai 50 meter ini sudah berumur 8.000 tahun.

6. Petugas pemadam kebakaran di Brazil pantas dijuluki sebagai pahlawan dunia. Bagaimana tidak, Brazil adalah salah satu pemilik wilayah hutan paling besar di dunia. Jadi petugas pemadam kebakaran ini harus selalu siap siaga jika terjadi kebakaran hutan. Lengah sedikit, maka dampak kebakaran hutan di Brazil akan sangat berpengaruh hingga ke seluruh dunia.

7. Brazil memiliki populasi orang Jepang terbanyak. Kawin silang antara warga Brazil dan Jepang pun sudah umum terjadi di sana.(berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here