Beranda HIBURAN Ini Daftar Makanan Terpedas Favorit

Ini Daftar Makanan Terpedas Favorit

0
Ilustrasi/Istimewa/Net
Ilustrasi/Istimewa/Net

K ATANEWS,Selera makan setiap orang pasti berbeda. Tidak hanya bentuk, aroma tetapi rasa yang menjadi pokok utama ciri khas yang akan di inget oleh memori kita.

Pedas menjadi rasa paling favorit diberbagai negara, tidak hanya satu jenis pedas yang dicari banyak orang tetapi varian pedas yang bisa dibilang agak-agak nyeleneh. Bahkan sekarang disediakan dengan sebutan “level pedas”, antara level 1 sampai level 10.

Nah berikut ini adalah makanan tersebut

1. Lobak dengan Lada Sichuan, Tiongkok

Masakan ini berupa lobak yang disajikan dengan lada shicuan, menggunakan bird’s eye chilis yang kekuatan pedasnya mampu membakar lidah. Dan yang membuat makanan ini menjadi lebih pedas adalah karena ditambahkan dengan lada sichuan dan potongan cabai.

2. Kimchi, Korea

Kimchi adalah acar kubis yang dibuat dengan cara merendam potongan kubis dalam jahe, cabe, bawang putih dan bawang merah selama satu bulan. Tidak hanya di bagian luar, pedasnya makanan ini pun terasa hingga gigitan terakhir, menyengat dan membakar lidah.

3. Suicide Chicken, Amerika Serikat

Makanan ini terbuat dari daging ayam dengan bumbu saus Tabasco, potongan cabai kering dan cabai segar cincang yang sudah digoreng kering. Tidak usah diragukan lagi, sensasi pedas sangat menyengat.

4. Jerk Chicken, Karibia

Makanan ini bumbunya terbuat dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih dan cabe scotch bonnet. Sensasinya memberikan rasa panas di bibir dan perut.

5. Wot, Ethiopia

Makanan ini terbuat dari campuran sekilo bawang merah, bawang putih, jahe dan juga cabai kering dengan jumlah tidak terbatas

6. Vindaloo, India

Masakan ini menggunakan rempah berupa adas, biji mostar, cabai kering, ketumbar, dan jahe. Sebelum dimasak, ayam yang digunakan direndam dulu dengan bahan–bahan tersebut.

7. Sambal Ulek, Indonesia

Wah, ternyata Indonesia masuk juga sebagai negara yang memiliki masakan paling pedas ya. Sambal ulek juaranya. Terbuat dari banyak cabai rawit dan cabai merah. Bahkan, cabai rawit kita terkenal lebih pedas 10 kali lipat dari Thai bird’s eyes chilis.(berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here