Beranda KOTA TANGERANG HUT PMI ke-72, PMI Kota Tangerang Potong Tumpeng, ‘Membangun Masyarakat Yang Tangguh...

HUT PMI ke-72, PMI Kota Tangerang Potong Tumpeng, ‘Membangun Masyarakat Yang Tangguh dan Manusiawi’

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 membuat PMI Kota Tangerang menggelar syukuran sederhana dengan melakukan pemotongan tumpeng di Kantor Organisasi kemanusiaan kota bermottokan akhlaqul karimah, Minggu (17/9/2017) siang.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, bahwa dengan mengambil tema “Membangun Masyarakat Yang Tangguh dan Manusiawi” tidak akan memudarkan semangat PMI untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

“Kesederhanaan ini tidak mengurangi makna kita untuk tetap berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi Masyarakat,” kata Kuswarsa saat memberikan sambutan dihadapan para pengurus PMI Kota Tangerang dan relawan.

Menurut pria yang juga merupakan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, bahwa seyogyanya HUT PMI ke-72 terbilang sudah semakin tua. “Meski usia PMI sudah tua, semangat kita (Pengurus PMI Kota Tangerang, Kecamatan dan Relawan-rd) masih tetap muda, semangat kita tidak pernah goyah untuk terus menjadi garda terdepan dalam urusan kemanusiaan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan sekretaris PMI Kota Tangerang Wawan Fauzi, menurutnya, PMI Kota Tangerang telah melukis tinta emas dalam sejarah PMI Kota Tangerang. Pasalnya, sukarelawan PMI Kota Tangerang telah berhasil mendapatkan trophy terbaik dari Banten.

“Jaga terus ke kompakkan kita, dan terus berlatih untuk mendapatkan dan mempertahankan hasil yang terbaik yang di dapat oleh para Sukarelawan,” ujarnya singkat usai menerima Trophy terbaik pertama yang diperoleh pada Temu Karya Sukarelawan II Tingkat Provinsi Banten 2017, yang dilaksanakan di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Untuk diketahui, syukuran ini dihadiri oleh Pengurus PMI tingkat kota dan kecamatan se-Kota Tangerang, Staf markas dan Para Sukarelawan, yang tergabung baik dari KSR, TSR dan Komunitas Donor Darah Sukarela (DDS). /Yan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here