Beranda KATA WARGA Hore! Tunjangan DPRD Kota Tangerang Naik, Begini Kata Warga

Hore! Tunjangan DPRD Kota Tangerang Naik, Begini Kata Warga

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang akan menikmati gaji sekitar Rp 30 Juta setiap bulan terhitung mulai September 2017.

Gaji sebesar itu berlaku setelah Pemerintah Kota Tangerang dan DPRD menyetujui kenaikan tunjangan komunikasi dan transportasi tujuh kali lipat dari sebelumnya.

Ya, kenaikan dua tunjangan bagi 46 anggota DPRD Kota Tangerang di luar 4 orang jajaran pimpinan tersebut mengikuti Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Besarannya sendiri disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Sebelum ada kenaikan, setiap anggota dewan di Kota Tangerang mendapat tunjangan komunikasi dan transportasi kurang lebih sebesar Rp 1,7 juta, kini naik menjadi 11,9 juta atau tujuh kali lipat.

Sedangkan, penghasilan total seorang anggota dewan di Kota Tangerang, sebelum ada kenaikan tunjangan diperkirakan, mencapai Rp 18 hingga Rp 20 juta. Dengan adanya kenaikan tunjangan hingga 11 juta lebih, maka penghasilan total seorang anggota DPRD di Kota Tangerang bisa mencapai kurang lebih Rp 30 Juta per bulan.

Selain kenaikan tunjangan komunikasi dan yang lainnya, mobil dinas yang digunakan para anggota dewan terlihat sudah terpakir di depan Gedung DPRD Kota Tangerang untuk dikembalikan kepada Pemerintah Kota Tangerang.

Puluhan mobil dinas DPRD Kota Tangerang sudah terpakir rapih di depan Gudung DPRD setempat.

Terpisah, Sekretaris Tangerang Public Service (TPS) Angga Hermansyah mengatakan, kenaikan tunjangan komunikasi dan transportasi anggota DPRD hingga tujuh kali lipat akan membebani APBD Kota Tangerang manakala tidak diimbangi dengan kinerja Dewan yang maksimal dan optimal.

“Tiap bulan pemkot Tangerang harus mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk membayar kenaikan tunjangan itu, akan menjadi mubajir uang sebanyak itu jika tidak diimbangi dengan kinerja yang maksimal dan optimal untuk masyarakat Kota Tangerang,” katanya di DPRD Kota Tangerang, Jum’at (8/9/2017) kemarin.

Angga menegaskan, bahwa dirinya meminta kepada seluruh anggota DPRD Kota Tangerang untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang sesuai tupoksinya.

“Saya harap, kenaikan tunjangan ini bisa menjadi semangat bagi seluruh anggota DPRD Kota Tangerang untuk terus meningkatkan pelayanan yang maksimal dan optimal, terkhusus pengawasan kepada pemerintah Kota Tangerang dalam menggunakan anggaran,” pesannya. /Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here