Beranda KOTA TANGERANG SELATAN Hore, Kini Tangsel Punya Kejaksaan Negeri Sendiri

Hore, Kini Tangsel Punya Kejaksaan Negeri Sendiri

0

Katanews.id – TANGERANG SELATAN – Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) patut berbahagia, pasalnya kini warga Tangsel tak perlu jauh-jauh lagi untuk datang ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, karena Tangsel telah memiliki Kejaksaan Negeri (Kejari) sendiri.

Kasie Penerangan Hukum Kejati Banten, Holil Hadi menyampaikan bahwa Tangsel sudah reami memiliki Kejari sendiri. Dan Bima Suprayoga dilantik sebagai Kepala Kejari Kota Tangsel.

“Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan ini baru terbentuk. Semua anggotanya pun sudah disiapkan,” ucapnya usai acara pelantikan Kepala Kejari Tangsel di Pengadilan Tinggi Banten, Senin (12/3/2018),

Selama belum beroperasi penuh, untuk sementara Kejari Kota Tangsel akan menempati sebuah ruko yang ada di Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Aren.

“Kemungkinan besar, nantinya lokasi Kejari Kota Tangsel akan pindah ketika struktur, tugas, dan hal-hal pelengkap lainnya telah terpenuhi,” ujarnya.

Sebagai informasi, Bima Suprayoga merupakan mantan Kepala Kejari Rokan Hilir, Bagansiapiapi, Kepulauan Riau. Jaksa Terbaik se Indonesia tahun 2012 ini meraih gelar Sarjana Hukum (SH) di Universitas Negeri Surakarta (UNS) tahun 1996.

Kemudian, ia memperdalam pengetahuan hukumnya di Program Pasca Sarjana (S2) Universitas Gajah Mada Yogyakarta, dan setelahnya ia melanjutkan program Doktoralnya di Universitas Negeri Surakarta. /Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here