Beranda KOTA TANGERANG Gerai Samsat di Tangcity Resmi Beroperasi

Gerai Samsat di Tangcity Resmi Beroperasi

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG – Gerai pelayanan Samsat di Tangcity Mall Tangerang resmi beroperasi. Peresmian itu dilakukan langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Wahidin mengatakan Gerai Samsat yang dibuka di tempat pembelanjaan ini dinilai cukup representatif dan modern. Karena menuritnya, langkah ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus pembayaran pajak kendaraan.

“Setiap tahun pendapatan kita naik dan setiap tahun pula APBD kita juga naik. Ini karena hasil kinerja Bapenda Provinsi Banten,” ujar Wahidin, Jumat (25/1/2019).

“Yang paling penting adalah, kita dapat melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Potensi sumber pendapatan pajak kita masih cukup besar yang masih belum digali betul-betul atau dimaksimalkan,” lanjutnya.

Wahidin berharap, masyarakat yang berdomisili di Banten tetapi bekerja di Jakarta, membayar pajaknya juga Banten.

“Seluruh mobil yang berada di Banten bayar pajaknya di Banten. Jangan sampai mereka aktivitas di Jakarta, bayar pajak di Jakarta. Tetapi begitu pulang menuntut pelayanan dari kita. Kita akan menyediakan fasilitas pelayanan yang baik kalau mereka pajaknya di sini,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan agar Pemerintah Kota Tangerang pun turut ikut membantu meningkatkan pendapatan dari sektor pajak.

Sementara itu, Kepala Bapenda Pemprov Banten, Opar Sohari menambahkan bahwa gerai TangCity Mall ini merupakan gerai yang ke-45, yang ada di Provinsi Banten.

“Tujuan dibukanya gerai ini untuk mendekatkan pelayanan secara fisik kepada wajib pajak. Kami pun terus berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan pelayanan yg memuaskan bagi masyarakat. Dan yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan pendapatan untuk pembangunan di Provinsi Banten,” pungkasnya. /Mah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here