Gelar Konferensi Pers, Efran: Saya Akan Memperjuangkan Hak-hak Pers

Palembang – Setelah resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Ketua IWO Sumsel periode 2022-2027, Efran pemilik media sekaligus Ketua IWO Pali mengelar konferensi pers terkait pencalonan dirinya, di Caramel Coffe & Resto, Kamis (18/5/2023).

Efran Bacalon Ketua IWO Sumsel didamping Ketua Bidang SDM, Humas dan Ketua Bidang Dewan Etik mengatakan bahwa dirinya sudah menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai syarat pencalonan.

“Kenapa saya memberanikan diri dalam pencalonan ini. Pertama, saya akan memperjuangkan hak-hak pers yaitu kemerdekaan pers dan kebebasan pers. Kebetulan pada 2020 lalu, saya perna di kriminalisasi sehingga saya menjadi tersangka, perlu diketahui bahwa profesi kita ini  separuh badan kita ini celaka. Dari pengalaman saya ini suatu kepedihan, saya berharap kedepan tidak ada lagi wartawan-wartawan khususnya Sumsel itu dilakukan kriminalisasi,” jelasnya.

Kedua, dirinya berharap jika terpilih nanti ia akan memperdayakan wartawan-wartawan online di IWO Sumsel dengan intelektual. Jadi kedepan, pihaknya akan memberikan pendidikan pers untuk seluruh wartawan online yang tergabung di IWO Sumsel.

“Dengan memberikan pelatihan jurnalistik secara berkala dan mengelar uji kompentensi wartawan (UKW) sehingga kita bisa menjadi wartawan cerdas dan profesional,” katanya.

Karena berasal dari daerah yang ingin melangkah lebih maju ke kota, sambung Efran, mungkin banyak yang belum kenal baik pribadi maupun kelembangaannya khususnya masyarakat Kota Palembang.

“Saya berharap mohon doa dan dukungannya, terkait rencanan saya  untuk menjadi Ketua IWO Sumsel terkhusus juga untuk masyarakat Pali, untuk terus mendukung dan medoakan saya agar apa yang menjadi cita-cita saya akan diridhoi dan dikabulkan maha kuasa,” ungkapan.

Disisi lain, pemilihan ini adalah pemilihan yang pertama untuk di IWO Sumsel. Karena di periode pertama, tidak ada pemilihan dan baru dilaksanakan di periode kedua secara demokrasi.

“Saya berharap dengan adanya pemilihan ini, rencana panitia dan rencana IWO Sumsel akan berjalan lancar. Akan dilaksanakan sesuai dengan harapan, tidak ada kegaduhan dan tidak ada keributan. Masalah menang dan kalah itu ketentuan Tuhan,” tuturnya.

Untuk peserta yang mempunyai hak suara, tegas Efran, jangan memilih dirinya karena uang dan hebat.

“Pilihlah saya karena Allah SWT, insya allah saya akan membimbing IWO Sumsel amanah sesuai dengan harapan anggota,”pungkasnya.

 

Mubeswil IWO Sumsel dilaksanakan pada 28 Mei 2023, di Hotel LUMINOR Jalan Jend Sudirman No 1111 A Sungai Pangeran Kec Ilir Timur 1 Kota Palambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *