Beranda HL Foto Setnov Dirawat Menyebar, Netizen Nilai Hanya Rekayasa

Foto Setnov Dirawat Menyebar, Netizen Nilai Hanya Rekayasa

0

Katanews.id – NASIONAL – Foto Ketua DPR RI, Setya Novanto yang beredar di media sosial menjadi bahan ejekan para netizen. Pasalnya, foto yang memperlihatkan tersangka dugaan kasus korupsi proyek e-KTP yang tengah berbaring di ranjang pasien itu dinilai rekayasa.

Novanto yang dikabarkan sedang dalam perawatan di RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur itu nampak dikunjungi oleh anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar, Endang Srikarti Handayani.

Bahkan banyak netizen yang meragukan alasan Novanto tidak bisa memenuhi panggilan. Bagian yang menjadi pertanyaan besar para netizen ada pada layar elektrokardiogram yang berada di samping Novanto. Garis layar untuk mendeteksi aktivitas jantung itu tidak terlihat bergelombang alias datar.

“Itu monitornya kenapa garisnya lurus gitu ya? Kalau di sinetron itu yang garisnya lurus itu artinya …..,” tulia netizen mempertanyakan.

Ada pula netizen yang mempertanyakan alat bantu pernapasan Novanto. Pasalnya, netizen menganggap alat itu hanya menutup hidung Novanto, tidak sampai ke mulutnya.

Koordinator Bidang Polhukam Partai Golkar, Yorrys Raweyai mengaku sulit mempercayai foto Novanto yang tengah beredar. Dia masih menilai, foto tersebut sebuah rekayasa.

“Ya kalau dilihat, kesannya memang ada rekayasa. Itu juga kan yang dilihat masyarakat. Foto itu sudah tersebar kok,” ujarnya di Hotel Peninsula Jakarta.

Namun begitu, dia menjelaskan hingga saat ini masih belum sempat bertemu dengan Novanto. Sebab, tidak mudah saat ini bertemu dengan Novanto.

Sementara itu, Endang sendiri sudah mengeluarkan klarifikasi. Ia mengatakan foto itu memang diambil ketika dirinya menjenguk Novanto.

Sayangnya, Endang mengklaim ia lupa kapan dirinya menjenguk Novanto. “Foto ini diambil beberapa hari lalu (sebelum 1 Muharram),” pungkasnya. /Ays

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here