Beranda ADVERTORIAL Dukung Program Penghijauan, Kecamatan Neglasari Tanam 90 Pohon di Mekarsari

    Dukung Program Penghijauan, Kecamatan Neglasari Tanam 90 Pohon di Mekarsari

    0

    Katanews.id – KOTA TANGERANG – Mendukung program penghijauan Pemkot Tangerang yang digalakkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Kecamatan Neglasari kembali mananam sebanyak 90 pohon di Kampung Tangga Asem, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Nelasari.

    Camat Neglasari Ubaidilah Ansar mengatakan, penanaman ini merupakan tindak lanjut kegiatan Puncak Aksi Penanaman Pohon 2018 yang dilakukan DLH Kota Tangerang.

    “Ini merupakan aksi nyata satu tujuan untuk menurunkan suhu Kota Tangerang dua derajat celcius,” katanya kepada Radar Banten, Selasa (25/12/2018).

    Dengan ditemani Lurah se-Kecamatan Neglasari, Ubaidilah menanam pohon di wilayah kerjanya. Ia mengatakan, sesuai arahan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah ia mengajak semua pihak, masyarakat dan juga swasta untuk bekerjasama menjadikan Lingkungan sejuk dan nyaman untuk
    generasi penerus.

    “Kota ini kan punya potensi dua juta orang, kalau satu pohon satu orang udah ada empat juta pohon. Untuk kali ini kami menghipun pohon dari pihak swasta dan menanamnya, ke depan akan kami upayakan lebih banyak lagi jumlahnya,” urainya.

    Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta OPD dan seluruh pihak berperan menghijaukan Kota Tangerang, hal itu perlu dilakukan lantaran aksi ini meningkatkan peran serta masyarakat sebagai upaya mitigasi perubahan iklim dengan cara menanam pohon di wilayah masing-masing.

    “Untuk menyelesaikan suatu masalah itu kita perlu peran serta dari seluruh pihak, menurunkan dua derajat celsius kita harus benar-benar kerja keras dan kerja sama,” ungkapnya.

    Arief menuturkan, penanaman pohon secara terus menerus dan masif diperlukan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan ini menuntut peran nyata dari pemerintah serta masyarakat untuk lebih peka dan sadar terhadap isu perubahan iklim.

    “Kalau lingkungan ini enggak kita tata dan atasi bersama, ibaratnya kita ini menyimpan bom waktu,” tuturnya. /Adv

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here