Beranda KOTA TANGERANG DPD KNPI Kota Tangerang Launching Logo Hari Sumpah Pemuda ke-89

DPD KNPI Kota Tangerang Launching Logo Hari Sumpah Pemuda ke-89

0

Katanews.id – Kota Tangerang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang resmi launching logo Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89, Selasa (12/9/2017).

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD KNPI Kota Tangerang, Faridal Arkam mengatakan bahwa pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Rencananya Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini akan digelar di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

“Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 akan digelar di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang. Dan kami akan berusaha menyediakan Peringatan yang semeriah mungkin, tentunya untuk memompa kembali semangat para pemuda yang mulai kendur dalam membangun bangsa ini,” katanya.

Kepada Katanews.id, Faridal menyampaikan bahwa pada logo Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 ini sangat istimewa. Secara garis besar, angka 89 merupakan kesempurnaan pemuda untuk terus bersatu dan berkarya untuk mencapai tujuan Indonesia sejahtera, adil dan sentosa.

“Bisa diperhatikan, angka 8 terlihat meliuk fleksibel dan saling mengaitkan satu sama lain, dalam hal ini angka 8 itu tidak memiliki sudut dan sisi yang tajam itu berarti tidak terputus. Artinya, dengan tidak ada batasan bagi pemuda untuk terus melakukan karya nyata, dan tentunya untuk selalu bersatu menjadi generasi yang tangguh,” paparnya.

Sedangkan untuk angka 9, lanjut Faridal, merupakan angka yang istimewa karena angka 9 adalah angka tertinggi di antara angka lain dan juga menjadi angka terakhir. Selain menjadi angka tertinggi, untuk mencapai angka 9 ini pun harus melewati angka-angka sebelumnya.

“Itu artinya, dalam mencapai sesuatu yang istimewa kita tidak serta merta dapat meraihnya dengan mudah, tapi kita juga harus melewati setiap tahapnya, layaknya angka 9 ini. Jadi, dapat kita ambil kesimpulan, bahwa sebenarnya perjuangan pemuda tidak hanya sampai di tahap Sumpah Pemuda pada 89 tahun lalu, namun bagaimana kita sebagai pemuda sekarang dapat mempertahankan dan meningkatkan segala harapan yang dicita-citakan oleh pemuda generasi sebelumnya,” paparnya.

Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 inilah, Faridal berharap jiwa nasionalisme dalam diri pemuda dapat terpompa kembali serta perhatian dan kerja nyata para terhadap bangsa dapat meningkat. /Mrs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here