DPC Peradi Palembang Gelar Advocate Billyard Tournamen

Ini Harapan Ketua POBSI Kota Palembang

Palembang – DPC Peradi Palembang menggelar Advocate Billyard Tournamen yang digelar di Central Billiard, Sabtu (16/9/2023).

Acara terselenggara berkat kerjasama DPC Peradi Kota Palembang dengan Central Billiard dan D’VINS Billiard serta Advokate Billiard Fun Club.

Hadir Ketua DPC Peradi Palembang Dr. Azwar Agus, S.H.M.Hum, Sekretaris DPC Peradi Palembang Heriyanto Andreas,S.H.M.H, Inisiator Bilyard Tournament Herlambang,S.H, M.H, Sekretaris Pelaksana Sepriadi Pirasad,S.H, M.H, Ketua DPC AAI ON Mura Raya yang juga Ketua Pelaksana Asutra Ulesko,S.H.

Acara dibuka oleh Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Palembang Dany Desrandy Shariff SH Mkn.

Dany Desrandy Shariff mengatakan, pihaknya bersyukur kegiatan ini terlaksana dengan sangat baik.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini. Karena memang sekarang ini lagi membludak kita ingin mengembalikan kejayaan biliar sekitar 20 tahun yang lalu. Sekarang ini gara-gara ada covid-19, san ada program perekonomian maka sempat melemah olahraga ini. Tapi Alhamdulillah wasyukurilah kita melihat perkembangannya sekarang, kemajuannya sudah sangat baik,” ujarnya.

“Perlu diketahui bahwa namanya olahraga dilihat ini bisa diikuti semua usia dan semua kalangan. Karena ini berbentuk olahraga pikiran dan olahraga strategi dan olahraga fisik,” tambah Dany.

Lebih lanjut Dany berharap kegiatan ini tidak dilakukan atau berjalan hari ini saja.

“Kita harapkan berkelanjutan dan berkesinambungan untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh Indonesia, antar seluruh advokat Sumsel khususnya Kota Palembang,” tutur pria yang juga Caleg DPRD Kota Palembang.

Ketika ditanya untuk even Porprov, Dany menjelaskan, mengikutkan dari 10 nomor dicabor billiard pihaknya mengirim 10 atlet.

“Kita kirim 10 atlet, diantaranya ada atlet termuda di umur 12 tahun dan 2 atlet wanita yang itu juga berlaga dan insya Allah target kita ada lima medali emas,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pembibitan pasti terus dilaksanakan.

“Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Palembang, saya intruksikan kepada seluruh jajaran untuk melakukan pembibitan anak muda yang masih energik, yang masih pikirannya masih jernih untuk melakukan kegiatan dan berlatih,” ucapnya.

Kedepan, sambung Dany, dia berencana menggelar kegiatan seperti ini dengan diikuti seluruh organisasi advokat dan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia.

“Saya berencana akan membuat pertandingan persahabatan Palembang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Asutra Ulesko,S.H. mengatakan, pihaknya selaku panitia mengucapkan terima kasih terhadap semua yang terlibat dalam kepanitiaan.

“Kegiatan ini diikuti lintas advokat ada DPC Peradi Palembang, AAI, IKADIN, FERARI Sumsel. Apalagi tadi sambutan Ketua POBSI berencana melaksanakan turnamen antara advokat dan notaris untuk menjalin silaturahmi,” katanya.

“Benar kata pak ketua tadi olahraga billiar ini ada olahraga pikiran dan lintas usia . Jadi walaupun sudah berumur tapi masih bisa jadi atlet olahraga billiar. Karena beda dengan atlet yang membutuhkan fisik yang kuat, kalau biliar membutuhkan konsentrasi dan pikiran,” tambahnya.

Sekretaris Pelaksana Sepriadi Pirasad,S.H, M.H mengucapkan terima kasih banyak kepada ketua POBSI Palembang karena telah hadir untuk membuka acara ini. Sehingga acara ini bisa diketahui banyak khalayak ramai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada sentral billiar yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan ini dan kita tahu sentral biliard ini konsepnya untuk mengkampanyekan billiard tanpa judi. Mudah-mudahan kita berharap dengan adanya program seperti itu dilihat di kota Palembang ini namanya bisa harum kembali tidak lagi kesan billiard itu selalu mengarah kepada perjudian. Kita harapkan nantinya nama billiard menjadi bagus bisa diikuti semua kalangan mungkin juga nanti orang tuanya dan sukarela mengajarkan anaknya untuk olahraga billiard sehingga pada prestasi olahraga biliar ini semakin baik,” pungkasnya. (Yanti)