Beranda KOTA TANGERANG SELATAN Dongkrak Minat Baca Masyarakat, DPAP Tangsel Gelar Hari Kunjung Perpustakaan

Dongkrak Minat Baca Masyarakat, DPAP Tangsel Gelar Hari Kunjung Perpustakaan

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG SELATAN – Berharap dapat mendongkrak minat baca buku pada masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Hari Kunjung Perpustakaan. Hari kunjung perpustakaan tersebut dilakukan di SMP Waskito, Ciputat, Rabu (13/9/2017).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel Dadang Raharja menjelaskan, hari kunjung perpustakaan ini merupakan kegiatan yang ke-enam kalinya dan yang terakhir akan dilakukan di wilayah Pondok Aren.

“Budaya membaca buku sepatutnya ditanamkan sejak dini. Melalui membaca, cakrawala berpikir seseorang akan terbuka dan menyerap banyak ilmu pengetahuan,” ucapnya di hadapan para siswa-siswi.

Menurutnya, Minat baca akan memengaruhi kehidupan individu dan bangsa pada masa mendatang, juga pemahaman ekonomi untuk menentukan masa depan global. Di sinilah peran penting perpustakaan diperlukan, yakni perpustakaan sebagai jembatan mencerdaskan kehidupan bangsa. Seperti disebutkan dalam UU Nomor 43 Tahun 2007 mengenai fungsi dan peran perpustakaan.

“Insya Allah tahun depan akan diadakan kegiatan untuk perlombaan kegiatan hari kunjung perpustakaan tingkat kecamatan dan memperebutkan Piala Walikota,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Deasy Fadila Kencana, menjelaskan, hari kunjung perpustakaan ini yakni untuk memberikan motivasi bagi siswa untuk gemar membaca sebagai tahapan menuju bangsa yang cerdas.

“Di hari kunjung ini, kegiatan yang diadakan berupa lomba puisi, bercerita dan lainnya,” tandasnya. /Mrs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here