Disdagperin PALI Pantau Harga Pasar

Pali35 Dilihat

PALI | Untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok penting pasca kenaikan harga BBM, maka Dinas Perdagangan dan Perindustian (Didagperin) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memantau Pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, belum lama ini.

Pemantauan pasar itu untuk memperhatikan berbagai macam keperluan yang akan dibeli masyarakat sehari-hari yakni sembako daging sapi dan daging ayam serta keperluan pendukung lainnya.

Plt Kepala Disdagperin PALI, Teguh Eko Sutrisno SKomI mengatakan, kegiatan pemantauan harga rutin dilaksanakan pihaknya.

“Setiap hari kami terus memantau harga. Kami berharap bisa membuat kepastian harga. Sedikit demi sedikit kesenjangan harga antar kecamatan bisa dikurangi,” katanya, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, dengan dilakukannya pemantauan, setidaknya bisa meminimalisir kecurangan permainan harga dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Misalnya harga antara pasar Talang ubi untuk sembako lebih tinggi daripada Pasar Tanah Abang. Jadi, dengan adanya pemantauan harga bisa mengurangi permainan harga dari pihak yang tidak bertanggung,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *