Beranda GENERAL Diburu, 2 Pegawai Bawa Kabur Rp 6 M

Diburu, 2 Pegawai Bawa Kabur Rp 6 M

0
Ilustrasi/Istimewa/Net

KATANEWS-Rangkaian penyelidikan sedang dilakukan oleh Polda Sumut dan Polrestabes Medan. Mereka juga sudah melakukan dengan memintai keterangan dari beberapa saksi yang berkaitan dengan pengambilan uang tersebut.

Polda Sumatera Utara menetapkan status buron terhadap dua orang petugas Tambahan Kas Kantor (TKK) Bank BRI Cabang Puti Hijau Medan, Sumut.

Kedua petugas TKK tersebut yakni berisial BN warga Jalan Platina VII, Marelan, Kota Medan, dan H warga Jalan Meranti Sampali, Deli Serdang.

BN dan H membawa kabur uang sebesar Rp 6 miliar milik PT BRI Cabang Medan Putri Hijau yang diambil dari kantor kas BI Medan pada 13 Oktober 2017.

Hari itu keduanya baru saja mengambil uang dari BI Medan sekitar pukul 12.10 WIB untuk kebutuhan Bank BRI di Wilayah Kota Medan. Namun bukan mengantarkan uang tersebut ke Bank BRI, mereka justru membawa kabur uang tersebut menggunakan mobil Xenia warna hitam bernomor polisi BK 1602 EB.

Ironisnya, saat mengambil uang tersebut keduanya tidak dikawal oleh petugas kepolisian meskipun sebenarnya petugas selalu disiapkan untuk melakukan pengawalan kapan saja diminta oleh pihak BRI.

“Pengambilan uang ke Bank Indonesia biasanya memang dikawal petugas kepolisian. Tapi kemarin itu tidak ada permintaan, jadi tidak ada pengawalan. Petugas kita dari Brimob hanya berjaga di Kanwil (BRI Putri Hijau) saja,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, Senin (16/10).

“Petugas masih bekerja di lapangan. Doakan saja semoga pelaku segera tertangkap,” pungkas Rina seperti dilansir dari RMOL Sumut.[RM/Berbagai Sumber]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here