Beranda KATA WARGA Deklarasi Paslon 02 di Masjid Jamie Nurrurohman Tidak Direspon Panwas, Begini Kata...

Deklarasi Paslon 02 di Masjid Jamie Nurrurohman Tidak Direspon Panwas, Begini Kata Warga

0

katanews.id – KOTA TANGERANG – Adanya dugaan deklarasi atau ikrar bersama yang dilakukan jamaah Masjid Jamie Nurrurohman Batusari saat Maulid Akbar untuk mendukung Paslon 02, Sabtu (2/2/2019) malam. Belum ditindaklanjuti oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Batuceper.

Ya, kegiatan yang digagas oleh Ikatan Remaja Masjid dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat diduga telah melanggar Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, pasal 280 ayat 1 menyebutkan bahwa pelaksana, peserta dan tim kampanye pemilu dilarang menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan.

“Kami selaku warga yang tidak mendukung salah satu calon tertentu, menyayangkan sikap Panwas yang tidak cepat tanggap dalam melakukan investigasi temuan adanya dugaan kampanye tersebut,” ujar Syukron saat menghubungi wartawan katanews.id, Rabu (6/2/2019) malam.

Menurut Syukron yang juga warga Batusari tersebut, kinerja Panwas di Kecamatan Batuceper di nilai lambat dalam bertindak melihat ada temuan dugaan kampanye. “Panwas ini kan di gaji oleh negara, harusnya juga diimbangi dengan kinerjanya. Siapapun yang salah, harus ditindak tegas tanpa pandang bulu,” cetusnya.

“Jangan sampai masyarakat berasumsi adanya dugaan pembiaran oleh panwas,” sambung Syukron.

Kendati demikian, Syuqron berharap agar panwascam bisa melakukan edukasi terhadap masyarakat untuk tidak berkampanye di tempat ibadah, pendidikan dan fasilatas pemerintah.

Sebelumnya, seperti dilansir TangerangSatu.co.id Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Batuceper tengah melakukan pendalaman, Investigasi terhadap Deklarasi Paslon 02 di Masjid Jamie Nurrurohman Batusari Kecamatan Batuceper Kota Tangerang.

Ketua Panwascam Batuceper Alhujjaj menjelaskan, awal kegiatan tersebut adalah peringatan Maulid. Namun di akhir kegiatan ada kampanye. Atas peristiwa tersebut, sekarang pihak Panwaslu Kecamatan Batuceper melakukan pendalaman.

“Sekarang lagi pendalaman. Untuk investigasi. Dan Panwas menunggu laporan per 3 hari,” ungkapnya.

Dikatakannya pula, setelah melakukan pendalaman pihaknya akan melaporkan dalam bentuk laporan per tiga hari ke Bawaslu Kota Tangerang. /rill

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here