Beranda GENERAL Culinary Night Kota Tangerang, Menginspirasikan Pemuda Berwirausaha

Culinary Night Kota Tangerang, Menginspirasikan Pemuda Berwirausaha

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG – Pada Era globalisasi, kewirausahaan sudah lebih dari sekedar mengorganisasi karena bisa terdiri dari pencipta, pemodal, dan pelaku inovasi. Di zaman ini, yang menjadi tulang punggung kesuksesan dari sebuah bisnis adalah kreatifitas seorang wirausahawan itu sendiri.

Persaingan ekonomi global yang semakin ketat menuntut para wirausaha untuk sekreatif mungkin dalam menciptakan inovasi dalam persaingan bisnis, khusunya di bidang kuliner.

Dalam acara rutin yang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang, Culinary Night telah membuat inspirasi bagi sejumlah pemuda di Kota yang bermottokan Akhlaqul Karimah itu. Pasalnya, pemuda asal Poris Plawad, Ridho (24) mencoba inovasi kuliner dalam minuman jus

Ya, jika biasanya kita hanya menemukan minuman jus yang berbahan buah-buahan. Kali ini, Ridho mencoba menyajikan jus dengan bahan yang berbeda, yakni berbahan jagung.

“Saya ingin menciptakan sesuatu yang baru dan belum ada, khususnya di Tangerang ini. Karena itu saya pilih jagung untuk dibuat jus dan saya perkenalkan pada masyarakat Tangerang,” ujarnya pada Katanews.id saat Event Culinary Night di Pasar Lama, Tangerang, Sabtu (16/9/2017).

Ridho mengatakan bahwa ia tidak sendiri dalam menjalan bisnis jus jagung tersebut. Ada seorang temannya Ade (24) yang juga ikut terlibat dalam bisnis tersebut. Mereka mengatakan bahwa ide berbisnisnya itu muncul saat Pemerintah Kota Tangerang mengadakan event rutin Culinary Night yang diadakan 2 minggu sekali di Pasar Lama Tangerang.

“Saat ada event Culinary Night, saya dan teman saya terinspirasi untuk melakukan wirausaha. Akhirnya muncullah ide jus jagung ini. Alhamdulillah saya sudah menjalankan ini selama 3 bulan dan penghasilan yang kami dapat juga lumayan,” katanya.

Menurut dua pemuda ini, tidak hanya buah saja yang dapat dibuatkan jus. Melainkan jagung juga mempunyai kandungan karbohidrat yang bagus.

“Jus jagung ini juga cocok loh untuk dibuat minuman pengganti saat melakukan diet. Bahkan untuk ibu yang sedang hamil, karena kandungan jagungnya akan bermanfaat untuk si calon bayi,” imbuhnya.

Ridho dan Ade berharap bisnis yang sedang digelutinya dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, tak hanya di Tangerang.

“Bagi yang mau coba jus jagung sehat buatan kami, silakan datang ke Pasar Lama Tangerang, kami buka setiap malam,” ajak Ridho dan Ade. /Ays

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here