Beranda ADVERTORIAL Bersama Perum Bulog, Disperindag Kota Tangerang Gelar Bazar Sembako Murah Jelang Idul...

    Bersama Perum Bulog, Disperindag Kota Tangerang Gelar Bazar Sembako Murah Jelang Idul Fitri

    0

    Katanews.id – KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Bazar Sembako Murah. Kegiatan yang digelar untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H itu dilaksanakan di 8 Pasar Lingkungan yang tersebar di Kota Tangerang.

    Bazar sembako murah yang sedang berjalan ini, bekerja sama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), PD Pasar Kota Tangerang, serta para Ritel yang ada di Kota Tangerang, yang bertujuan dapat memberikan harga yang sangat murah kepada masyarakat.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Tangerang, Agus Sugiono mengatakan, bazar sembako murah ini dibuat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Tangerang yang kurang mampu.

    “Sembako murah ini dibuat untuk masyarakat Kota Tangerang yang kurang mampu. Karena dari hasil lapangan yang kita peroleh bahwa di 8 Pasar Lingkungan ini masih banyak warga yang status ekonominya menengah ke bawah,” ujar Agus, Selasa (5/6/2018).

    Agus menyampaikan, 8 Pasar Lingkungan tersebut diadakan di 7 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang, dan bazar sembako murah ini dimulai dari tanggal 4-7 Juni 2018.

    “Bazar ini kita adakan dari hari Senin sampai hari Kamis dengan tempat yang berbeda beda,” imbuhnya.

    Untuk hari Senin (4/6/2018), Bazar diadakan di Pasar Lingkungan Kelurahan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci dan Pasar Lingkungan Kelurahan Cimone Kecamatan Karawaci.

    Lalu, hari Selasa (5/6/2018), diadakan di Pasar Lingkungan Rusun Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung dan Pasar Lingkungan Rusun Gebang Raya Kecamatan Periuk.

    “Kemudian hari Rabu (6/6/2018), bazar diadakan Pasar Lingkungan Kelurahan Cibodas Baru Kecamatan Cibodas dan Pasar Lingkungan Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper. Terakhir hari Kamis (7/6/2018) diadakan di Pasar Lingkungan Kelurahan Cipondoh Indah Kecamatan Cipondoh dan Pasar Lingkungan Kelurahan Larangan Utara Kecamatan Larangan,” ungkapnya.

    Salah satu kelebihan Bazar Murah Sembako ini, lanjut Agus, yakni barang yang didatangkan dari Bulog itu dijual secara eceran, bahkan harga pun disesuaikan dengan keinginan masyarakat.

    Selain harga yang disesuaikan, kata Agus, berbagai sembako pun tersedia di bazar tersebut. Mulai dari kebutuhan pokok, hingga perlengkapan diri.

    “Pada bazar sembako murah ini dijual berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti telor, sayuran, daging, gula, beras, minyak, sirup dan kebutuhan pokok lainnya. Selain itu ada juga perlengkapan untuk ibadah seperti sarung, sejadah, mukenah yang dijual dengan harga lebih murah dari harga pasaran,” bebernya.

    Agus juga menyampaikan bahwa di setiap Pasar Lingkungan disiapkan minimal 200 stok. Dan stok sembako tersebut juga siapkan berbeda-beda, semua disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

    “Untuk stok yang disediakan itu berbeda beda. Ada yang 200 paket, ada juga yang sampai 300 paket. Karena kita juga harus menyesuaikan dengan masyarakat yang akan datang. Dan untuk jam bukanya kami mulai dari jam 09.00 WIB sampai jam 14.00 WIB,” tukasnya.

    Tak sampai disitu, pihaknya pun menyediakan yang berbentuk ritel yakni berupa paketan. Dimana masing-masing paket harganya fariatif, tergantung apa saja isi dari paketan tersebut.

    “Waktu di pasar lingkungan Manis Jaya, itu hanya ada 6 barang yang menjadi satu paket. Isinya itu Sirup, minyak, gula, tepung, teh, beras yang di jual dengan harga 20 ribuan. Sedangkan di pasar lingkungan Nusa Jaya itu ada 9 isinya dan dijual dengan harga 45 ribu. Kalau untuk Bulog tetep eceran jualnya,” tambahnya.

    Dengan adanya Bazar Sembako Murah, pihaknya pun meminta kepada semua masyarakat dapat ikut andil untuk menjaga dan merawat Pasar Lingkungan yang ada di 7 Kecamatan yang telah dibangun oleh Pemkot Tangerang itu.

    “Saya harapkan masyarakat dapat menjaga dan merawat pasar lingkungan ini. Dan semoga kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat disela-sela menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” pungkasnya. /Adv

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here