Beranda HIBURAN Berbagai Makanan Unik di Thailand

Berbagai Makanan Unik di Thailand

0
Ilustrasi/Istimewa/Net
Ilustrasi/Istimewa/Net

K ATANEWS,Pernahkah Anda mencicipi menu masakan favorit sebagian besar warga Thailand, jika belum dan ingin tahu sepertinya anda harus lebih mengetahui bahan dasarnya.

Mungkin akan membuat Anda berpikir dua kali untuk mencobanya? Penasaran? Yuk simak ulasan berikut:

1. Kai Yiew Ma

Merupakan masakan telur bebek yang sudah menjadi embrio. Ketika Anda membuka telur, akan terlihat kepala dan sebagian kaki bayi bebek. Telur bebek ini diawetkan dalam campuran tanah liat, abu, garam, kapur dan sekam padi.

2. Fried Worms

Makanan ini berupa cacing goreng yang menjadi camilan masyarakat di sana. Cacing dianggap bergizi, karena terdapat sumber protein dan karbohidrat serta detoksifikasi. Camilan ini biasanya digoreng dengan bumbu bawang putih.

3. Ant Eggs

Merupakan telur semut yang diyakini memiliki sumber protein sangat tinggi. Selain itu, telur semut juga mengandung vitamin B1 dan juga vitamin B2. Telur semut biasanya dimasak sebagai salad atau soup. Karena mengandung asam asetet, telur semut juga sering digunakan sebagai pengganti jus lemon atau cuka pada beberapa masakan Thailand.

4. Sadow Leaves

Daun Sadow kaya akan zat besi, fosfor dan juga seng. Daun ini akan terasa pahit saat dimakan. Para leluhur di Thailand percaya, jika mengkonsumsi Daun Sadow ini akan memperpanjang usia.

5. Blue Rice

Di Thailand, ada nasi berwarna biru cerah, yang dibuat dari bahan alami, yakni Kembang Telang. Disajikan mirip dengan nasi ulam, dengan tambahan berbagai lauk pauk.

6. Fried Bugs

Di Thailand, lebah goreng ini dijadikan camilan favorit. Lebah-lebah yang sudah ditangkap akan digoreng kering hingga garing seperti keripik.

7. Raw Beef Salad

Berupa salad yang berisi daging sapi mentah. Agar tidak terasa amis, biasanya ditambah air jeruk nipis ke dalam Raw Beef Salad ini. Rasa yang tersedia pun bermacam-macam seperti kemangi, bawang merah dan mint.

8. Fried Snakehead Fish

Rasanya manis seperti ikan lele, dan biasanya digoreng dengan bumbu bawang merah dan bawang putih. Hal yang membuat ngeri adalah saat melihat bentuk kepala lele.(berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here