Beberapa Harga Komoditi Pokok Naik

Pali42 Dilihat

PALI  | Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak dua pekan lalu, berdampak pada harga beberapa komoditi pokok Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten PALI mengalami kenaikan.

Dari data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) harga telur ayam yang sebelumnya Rp26 ribu naik menjadi Rp28 ribu perkilogramnya.

Harga daging ayam yang sebelumnya Rp30 ribu menjadi Rp32 ribu perkilogramnya. Bawang merah dari Rp32 ribu menjadi Rp35 ribu perkilogramnya. Dan cabai yang sebelumnya Rp70 ribu menjadi Rp80 ribu perkilogramnya.

Plt Kepala Disperindagprin Kabupaten PALI, Teguh Eko Sutrisno mengatakan, data komoditi harian yang dikeluarkan tersebut tertanggal 15 September 2022.

“Kenaikan ini sulit dibendung secara lokal, karena kenaikan harga BBM ini di seluruh Indonesia. Upaya jangka pendek, dalam waktu dekat ini kita menyiapkan pasar murah untuk beberapa bahan pokok penting,” katanya saat dibincangi, Kamis (15/09/2022).

Untuk jangka panjang, pihaknya akan mengupayakan kemandirian pangan di Kabupaten PALI bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Jangka panjangnya kita akan upayakan terus koordinasi terkait kemandirian pangan di Kabupaten PALI,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *