Anies Ungkap Isi Pertemuan dengan Panglima TNI Andika Perkasa

Politik49 Dilihat

JAKARTA | Bakal calon presiden (capres) 2024 dari Partai NasDem Anies Baswedan mengungkap isi pertemuan dirinya dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Pertemuan Anies dan Andika diketahui dari video yang diunggah Andika di akun Youtube, Jenderal TNI Andika Perkasa, Sabtu (15/10).

Anies mengatakan pertemuan dengan Andika sudah berlangsung sekitar satu bulan yang lalu.

“Itu pertemuannya sudah sebulan yang lalu,” kata Anies saat ditemui usai menghadiri acara NasDem Memanggil di Kantor DPP NasDem, Jakarta pada Senin (17/10).

Dia menjelaskan, topik pembahasan dalam pertemuan itu ialah terkait pekerjaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan TNI.

“Ada beberapa program-program yang terkait dengan Jakarta, lalu ada kaitannya dengan TNI, ada membahas bersama. Pembahasan kebanyakan berurusan dengan kerjaan, terkait dengan Jakarta dan TNI,” ucapnya.

Sebagai informasi, Anies merupakan bakal capres 2024 dari Partai NasDem. Sementara itu, Andika belakangan masuk radar bursa Pilpres 2024. Nama Andika muncul di sejumlah survei baik sebagai capres maupun cawapres.

Nama Andika pernah muncul dalam hasil Survei Kepemimpinan Nasional (SKN) Litbang Kompas. Selain itu, namanya juga pernah diikutsertakan dalam simulasi Pilpres 2024 oleh Lembaga Survei Indo Riset.

Dia pun muncul sebagai satu dari tiga nama bakal kandidat dalam Rakernas Partai NasDem beberapa waktu lalu. NasDem akhirnya memutuskan untuk mengusung Anies yang saat ini sudah purna tugas dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Terkait namanya masuk ke dalam radar bursa peserta Pilpres 2024, Andika enggan menanggapinya. Jenderal bintang empat itu pun menekankan masih ingin fokus pada jabatan dan amanat yang diemban sebagai Panglima TNI.

“Jadi saya saat ini masih menjabat sebagai Panglima TNI. Sesuai undang-undang ya saya biar fokus dan supaya saya tidak, supaya netral lah,” katanya.

Sumber:CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *