Beranda GENERAL Ada Menu Khusus untuk Penumpang di Maskapai Inggris

Ada Menu Khusus untuk Penumpang di Maskapai Inggris

0
MENU KHUSUS
MENU KHUSUS

Katanews.id – Terkadang perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang yang memakan waktu cukup lama juga terkadang membuat orang mengalami jet lag dan tidak sedikit juga yang mengalami ketakutan.

Nah untuk membantu orang yang mengalami masalah penerbangan, dilansir Telegraph, seorang profesor dari Oxford University bernama Charles Spence, membuat menu makanan khusus.

Makanan ini diyakini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menenangkan syaraf, mengendapkan perut, dan melawan jet lag. Disebutkan, menu tersebut terdiri dari es krim Echinacea, teh hijau dan herbal, kue beras mochi lavender, snack bar yang kaya umami, dan es minuman beralkohol.

Bahan makanan dipilih secara khusus agar meningkatkan kebahagiaan, relaksasi, dan kesejahteraan penumpang pesawat. Es krim Echinacea dan es krim manis sengaja diolah agar mengurangi gejala batuk. Warna es krim yang hitam dapat membantu penumpang mengalihkan pikiran mereka dari penerbangan yang panjang.

“Warna hitam tentunya berlawanan dengan intuitif seseorang. Kebanyakan penumpang biasanya memikirkan es krim berwarna putih atau pucat,” jelas Profesor Charles.

Warna hitam, menurut Profesor Charles, akan membuat penumpang merasa terkejut dan bernostalgia dengan masa kecil mereka. Sementara, teh hijau dan kue beras mochi lavender bisa mengendurkan saraf penumpang setelah take-off.

Kedua menu ini terbukti meningkatkan relaksasi dan kualitas tidur di segala usia. Selain itu, kandungan polifenol yang tinggi dan dikemas dengan antioksida pada teh hijau bisa melawan jet lag.

Menu ini baru dicoba di Monarch, salah satu maskapai penerbangan asal Inggris. Penyajiannya dimulai setelah 30 menit pesawat take off. Penumpang akan diberikan campuran teh herbal khusus yang mengandung chamomile, biji adas, dan kelp untuk menghilangkan rasa kembung dan membantu pencernaan.

Teh disertai dengan biskuit renyah dan rumput laut dengan cita rasa umami yang manis tapi asin. Bila dikombinasikan dengan rasa lainnya, cita rasa dari makanan ringan itu bisa menghibur dan memuaskan penumpang. /Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here