90 Gol untuk Argentina, Messi Kalahkan Legenda Malaysia

Olahraga72 Dilihat

JAKARTA | Lionel Messi mencetak dua gol di laga Argentina vs Jamaika. Ia sudah menorehkan 90 gol dan melewati catatan legenda Malaysia, Mokhtar Dahari, dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk tim nasional.

Messi baru turun bermain di menit ke-55 namun sukses mencetak dua gol ke gawang Jamaika. Gol pertama lewat tendangan dari luar kotak penalti sedangkan gol kedua lahir lewat tendangan bebas.

Dengan tambahan dua gol, Messi telah mengoleksi 90 gol untuk Albiceleste. Messi pun menggeser Dahari dan duduk di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk tim nasional.

Messi kini hanya tinggal mengejar dua nama teratas yaitu Cristiano Ronaldo dan Ali Daei. Namun dua nama tersebut masih berjarak cukup jauh dari koleksi gol Messi.

Ali Daei telah menorehkan 109 gol alias masih berjarak 19 gol dari Messi. Sedangkan Ronaldo telah membukukan 117 gol untuk Portugal dan masih berpeluang untuk terus bertambah karena CR7 masih aktif bermain.

Messi saat ini sudah berusia 35 tahun dan Piala Dunia 2022 disebut jadi kesempatan terakhirnya untuk memenangkan trofi tersebut. Messi sudah menjalani debut di Piala Dunia 2006 dan prestasi terbaiknya adalah runner up di 2014.

Sebagai informasi, Mokhtar Dahari mencetak 89 gol dalam 142 laga bersama timnas Malaysia. Dahari adalah bintang Malaysia di era 70-an dan 80-an.

Dahari punya julukan Supermokh akibat kehebatannya di lapangan. Dahari memenangkan dua medali emas SEA Games untuk Malaysia dan merebut medali perunggu Asian Games 1974.

Dahari meninggal dunia pada tahun 1991 ketika berusia 37 tahun karena sakit. Dikutip dari CNN Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *