Beranda HIBURAN 5 Kopi Rasa Tak Biasa?

5 Kopi Rasa Tak Biasa?

0

K ATANEWS,-Kafein dalam kandungan kopi menjadi pendamping bagi sebagian orang. Entah sebelum berangkat ke tempat beraktivitas atau saat sore hari, sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, terutama daerah perkotaan.

Namun tahukah Anda, selain kopi hitam atau kopi yang dicampur susu, karamel dan lain sebagainya, di beberapa negara ternyata ada rasa kopi tidak biasa yang tentu saja memakai campuran tak lazim. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia lima rasa kopi yang dimaksud:

1. Kopi Mentega
Pada 2015, kopi mentega sempat menjadi tren di Singapura, Tibet dan California. Minuman ini mencampukan beberapa sendok mentega dan minyak ke dalam kopi. Asal tahu saja, satu gelas kopi mentega mengandung 500 kalori, lho.

2. Kopi Burung Jacu
Kopi Brazil yang menggunakan kotoran dari burung Jacu, binatang yang suka memakan biji kopi. Konon, burung Jacu bersifat pemilih dan hanya memakan biji terbaik. Jadi tidak heran jika rasa kopi Jacu menjadi lezat.

3. Kopi Keju
Kaffeost adalah semacam kopi ala Finlandia yang mengandung keju. Proses pembuatan kejunya pun unik. Keju dikentalkan dan dipanggang hingga berwarna cokelat, kemudian dipotong dalam bentuk dadu dan dicelupkan ke dalam kopi.

4. Kopi Telur
Kopi telur sering dihidangkan di Hanoi, Vietnam. Kuning telur dan susu kental manis dicampur ke dalam kopi untuk menghasilkan Ca Phe Trung. Rasanya seperti custard kopi yang lembut.

5. Monkey Spit Coffee
Kopi ini terbuat dari campuran air liur monyet. Di Taiwan, monyet jenis macaque suka mengisap buah kopi. Ternyata biji-biji yang sudah diludahi monyet tersebut memiliki rasa vanila yang unik.(berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here