Buka Raparnas Bapor Korpri, Pj Gubernur Pastikan Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Pornas Korpri Tahun 2025

Sumsel4 Dilihat

KATANEWS.ID, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi membuka  Rapat Paripurna Nasional (Raparnas) Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2024, bertempat di Hotel Novotel Palembang, Selasa (1/7/2024).

Pembukaan Raparnas Bapor Korpri kali ini ditandai dengan pemukulan gong  Pj Gubernur Elen Setiadi didampingi oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, Wakil Ketua Umum Koni Pusat Tursandi Alwi, dan Ketua Umum Pengurus Bapor Korpri Prof. Dr. H. M Asrorun Ni’am Soleh, M.A.

Dalam arahannya Elen Setiadi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas  ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah Pornas
XVII Korpri Tahun 2025.

“Raparnas ini merupakan  salah satu keseriusan kita sebagai tuan rumah Pornas  XVII Korpri  yang  akan diselenggarakan pada  September dan Oktober Tahun 2025,” katanya.

Menurut Elen, event Pornas XVII Korpri 2025 merupakan kesempatan emas bagi Provinsi Sumsel menunjukkan jati dirinya sebagai tuan rumah yang sukses dalam penyelenggaraan maupun prestasi. Untuk itu dia mengajak seluruh  elemen masyarakat agar turut andil dalam menyukseskan event tersebut.

“Pornas bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga perayaan semangat sportivitas dan persaudaraan di antara para Pegawai Negeri Sipil di seluruh Indonesia. Saya ingin  disiapkan sebaik mungkin  sebagai tuan rumah,” harapnya.

Dikatakan Elen, tidak hanya kesiapan venue saja, sebagai tuan rumah Sumsel juga dari jauh hari juga harus menyiapkan fasilitas  latihan intensif dan fasilitas yang memadai bagi ASN, agar dapat berkompetisi dengan optimal sehingga hasilnya kebanggakan.

“Persiapkan seluruh instrumennya percabang olahraga (cabor) dan nomor tanding, sarana prasarana dan infrastruktur baik secara teknis dan maupun non teknis serta penyeleksian atlet- atlet ASN yang siap dipertandingkan,” tambahnya.

Dia menilai, kelengkapan dan prasarana selama pertandingan harus menjadi perhatian utama , seperti stadion, lapangan, dan fasilitas lainnya harus dipersiapkan sesuai dengan standar untuk menjamin kelancaran, keamanan dan kenyamanan selama event olahraga ini.digelar.

“Pastikan semua fasilitas dalam kondisi terbaik dan siap digunakan. Pengelolaan logistik, transportasi, dan akomodasi juga harus direncanakan dengan baik untuk memastikan kenyamanan semua pihak,” imbuhnya sembari menyebut Provinsi Sumsel sebelumnya  terbukti telah sukses sebagai penyelenggaraan  event olahraga  tingkat nasional maupun internasional.

Sementara Ketua Umum (Ketum) Pengurus Bapor Korpri Prof. Dr. H. M Asrorun Ni’am Soleh, M.A mengatakan, Rapat Paripurna Nasional Badan Pembina Olahraga Korpri 2024 memiliki makna strategis dalam persiapan Pornas XVII Korpri Tahun 2025. (ril)