Warga Ogan Ilir Jaga Kekompakan di Tanah Rantau

Sumsel3 Dilihat
Hadiri Pelantikan Bamukoi Kabupaten Muba

 

KATANDA.ID, MUBA – Wakil Gubernur Sumsel yang juga Ketua Dewan Penasehat DPP Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (Bamukoi) H. Mawardi Yahya mengingatkan agar masyarakat Ogan Ilir khususnya yang ada di tanah rantau untuk terus menjaga kekompakan.

Hal itu disampaikan Mawardi ketika hadir dalam pelantikan pengurus DPD Bamukoi Kabupaten Muba, di Griya Serasan Sekate Muba, Sabtu (23/9).

Bahkan, menurut Mawardi, kekompakan itu tidak hanya kepada sesama perantau asal Ogan Ilir, namun juga kepada seluruh masyarakat.

“Kita harus memberikan kontribusi bagi daerah yang kita datangi, termasuk di Kabupaten Muba ini. Bamukoi harus jadi contoh yang baik bagi organisasi lainnya,” kata Mawardi.

Tidak hanya itu, dia juga berharap, Bamukoi di Kabupaten Muba juga harus berperan aktif dan mendukung setiap langkah yang digagas pemerintah.

“Kekompakan tentu menjadi modal untuk memajukan daerah. Sebab itu, berikan dukungan tersebut kepada pemerintah Muba, karena ini merupan modal dalam menjalankan pemerintahan,” terangnya.

Dia pun meyakini jika masyarakat Ogan Ilir di Kabupaten Muba dalam memberikan kontribusi besar bagi Muba.

“Berbekal ilmu dan pengetahuannya, kita tentu sangat percaya masyarakat Ogan Ilir di Kabupaten Muba ini dapat membawa manfaat besar,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Muba memiliki potensi yang sangat besar, termasuk Sumber Daya Alamnya (SDA).

“Saya berharap pemimpin yang akan memimpin Muba ini merupakan putra daerah sehingga lebih bertanggung jawab dalam mengelolah potensi yang ada. Kami sebagai masyarakat rantau di Muba ini tentu akan memberikan dukungan,” tegasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Muba Apriyadi mengatakan, sedikitnya sekitar 20 ribu Ogan Ilir yang ada di Muba. Masyarakat Ogan Ilir itu tersebar di berbagai desa di Muba.

“Bahkan di daerah jauh yang ada di Muba ini terdapat warga Ogan Ilir ini,” katanya.

Dia mengakui, Bamukoi jug memiliki kontribusi besar dalam membantu Pemkab Muba di dalam menjalankan pemerintahan.

“Salah satunya menjaga stabilitas sosial. Bamukoi memberikan kontribusi menciptakan suasana kondusif di kabupaten Muba. Ini menjadi modal kami dalam menjalankan pemerintahan,” paparnya.

Dia berharap, kedepan Bamukoi dapat kembali melantik kepengurusan di beberapa desa di Kabupaten Muba.

“Kami berharap Bamukoi segera melantik desa yang belum ada kepengurusan. Karena kita sangat terbantu dengan adanya Bamukoi ini. Kita sangat salut dengan warga Ogan Ilir yang kompak, rajin dan bermental kuat,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu, Bamukoi juga memberikan penghargaan lima orang yang telah menjadi pemersatu masyarakat Ogan Ilir di tanah rantau.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, Ketua DPD Bamukoi Kabupaten Muba Syafaruddin, Ketua Dewan Penasehat Bamukoi Kabupeten Muba H. Bahrul Sofyan. (ril)