Lantik FORKI Sumsel, Ini Harapan Hadi Tjahjanto

Palembang2 Dilihat

Palembang – Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto, SIP resmi melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Karate Do Indonesia (FORKI) Sumatera Selatan masa bakti 2023-2027 di Ballroom The Exelton Hotel Palembang, Kamis (7/9/2023).

Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto, SIP yang juga Menteri ATR BPN RI mengucapkan selamat atas dilantiknya para Pengprov FORKI Sumsel yang baru saja dilantik.

Pada kesempatan tersebut, Hadi Tjahjanto berharap kepada kepada Pengurus FORKI Sumsel untuk melakukan kerja-kerja nyata dalam merealisasikan hasil musyawarah.

Pihaknya juga mengapresiasi pembinaan prestasi yang dilakukan oleh FORKI Sumatera Selatan sehingga mampu mengirimkan para atlet andalan pada Kejurnas Prakualifikasi PON di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

“Kami berharap tak hanya pembinaan prestasi tapi juga pembenahan organisasi. Baik FORKI kabupaten/kota atau pun perguruan karate yang ada di Sumatera Selatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum FORKI Sumsel Dr. RM. Taufik Husni, SH, MH mengatakan bahwa meski pun baru saja dilantik, namun berbagai terobosan pembinaan prestasi telah dilakukan.

Mulai dari melakukan kejuaraan untuk seleksi menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Prakualifikasi PON di Kalimantan Selatan. Setelah ini, akan digelar rapat untuk membahas bagaimana percepatan pembinaan prestasi dan juga pengembangan organisasi.

“Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan ini, FORKI Sumsel akan melahirkan atlet karate yang berprestasi baik tingkat nasional maupun Internasional,” harapnya.

Untuk diketahui, para acara Pelantikan ini juga dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, FORKI Kabupaten/Kota di Sumsel, Perguruan Karate di Sumsel, para stakeholder serta para tamu undangan.