Heri Amalindo Didorong Warga OKI Maju di Pilgub 2024

OKI, Pali5 Dilihat

Kayu Agung – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM dinilai banyak pihak telah berhasil memimpin daerah pecahan Muara Enim yang baru 10 tahun tersebut.

Keberhasilan Bupati Heri Amalindo tentu mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat, dan banyak diantaranya mendorong mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum provinsi Sumatera Selatan periode Gubernur Alex Noerdin tersebut untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang.

Dorongan pada Bupati Heri Amalindo untuk maju pada Pilgub 2024 datang dari masyarakat Ogan Komering Ilir (OKI).

Hal itu diketahui saat Bupati Heri Amalindo diundang tokoh masyarakat OKI pada Selasa 26 September 2023 lalu.

“Alhamdulillah kami bertemu 18 Koordinator Kecamatan (Korcam) se Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Mr K Kafe dan Resto Kayu Agung. Mereka mendorong dan mendukung kami untuk maju pada Pilgub mendatang. Bahkan mereka mendeklarasikan dukungannya saat kegiatan Training Of Trainer (TOT) pengurus 18 Korcam Rumah Bersama Kabupaten OKI,” ungkap Bupati Heri Amalindo.

Atas dukungan tersebut, Heri Amalindo menyambut baik kepercayaan dari 18 Korcam di Kabupaten OKI yang siap menjadi pejuang Program Sekolah dan Berobat Gratis agar kembali dihidupkan.

“Program Sekolah dan Berobat Gratis ini amanat Undang-Undang. Jadi tinggal bersedia atau tidak kepala daerah menjalankannya untuk masyarakat. Dua program tersebut sudah berjalan selama ini di Kabupaten PALI. Berobat cukup menunjukan KTP dan akan dilayani dengan baik,” ujar Heri Amalindo.

Gubernur Sumsel kedepan, lanjut suami dari anggota DPR-RI Hj Sri Kustina ini memiliki tantangan berat. Khususnya di Kabupaten OKI yakni akses jalan yang sangat dibutuhkan untuk memperlancar aktivitas masyarakat.

“Kalau ke depan saya ditakdirkan menjadi Gubernur Sumsel, insya Allah permasalahan jalan di OKI akan segera dituntaskan. Jangan hanya meninjau tapi tidak ada tindak lanjut yang konkrit perbaikan masalah jalan tersebut,” lanjutnya.

Lebih lanjut Heri menambahkan, Sumsel merupakan provinsi kaya akan sumber daya alam. Mulai dari sektor pertanian, perkebunan hingga pertambangan yang berlimpah, tapi faktanya justru provinsi Sumsel masuk 10 besar daerah termiskin di Indonesia.

“Jadi mari kita manfaatkan semaksimal mungkin seluruh potensi yang ada demi mensejahterakan masyarakat Sumatera Selatan. Jangan sampai hanya pemimpin dan keluarganya saja yang sejahtera,” imbuh Heri.

Sementara itu, Ketua Tim Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah mengatakan, Kabupaten OKI salah satu kabupaten besar di Provinsi Sumsel. Jadi Kabupaten OKI menjadi tolak ukur untuk meraih kemenangan dalam pemilihan Gubernur Sumsel 2024 mendatang.

“Heri Amalindo sangat berpengalaman di bidang pengerjaan jalan karena latar belakang Kepala Dina PU Bina Marga. Jadi ke depan permasalahan jalan di OKI yang sempat viral akan dapat diselesaikan,” jelas Firdaus.

Terpisah, Koordinator Rumah Bersama Kabupaten OKI, Abu Yaser Robani, mengucapkan terima kasih atas militansi 18 Korcam se-Kabupaten OKI guna mengantarkan Heri Amalindo menjadi Gubernur Sumsel 2024 – 2029.

“Lima tahun ini Provinsi Sumsel jalan di tempat khususnya akses jalan dari pelosok yang ketika saat musim hujan terisolir hingga 2 hari baru bisa keluar. Kami yakin Pak Heri Amalindo mampu menuntaskan masalah tersebut,” ujarnya. (ril)