Expo Produk Lokal, Gubernur Apresiasi Forum Kades se-Kecamatan Tungkal Ilir

Sumsel3 Dilihat

BANYUASIN – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva meninjau Pameran Tungkal Ilir Expo ke VI tahun 2023 yang dipusatkan di halaman SD Negeri 11 Desa Marga Rahayu Kecamatan Tunggal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Rabu (13/9).

Pameran Tungkal Ilir Expo ke VI tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Kepala Desa se Kecamatan Tunggal Ilir  tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan  memperkenalkan produk unggulan atau hasil alam yang ada daerah sekitar.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru secara khusus menyampaikan apresiasinya atas digelarnya kegiatan pameran tersebut.

“Melalui kegiatan expo ini kita harapkan produk daerah sekitar akan lebih dikenal dan diminati pembeli dari dalam dan luar daerah,” tegas Herman Deru.

Dirinya berharap kegiatan serupa terus digalakan  sebagai upaya memacu tumbuhnya sektor ekonomi daerah.

“Kegiatan ini harus kita tingkatkan dan semoga ini dapat memacu ekonomi disekitar sini,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga Herman Deru mengajak masyarakat di Kecamatan Tungkal Ilir  untuk lebih produktif salah satunya menggalakan   Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

“Kita ada program Gerakan Sumsel Mandiri Pangam untuk merubah mindset  agar lebih produktif  menghasilkan sendiri kebutuhan sehari-hari,”  paparnya.

Dia mengatakan Pemprov Sumsel akan membantu bibit-bibit sayuran untuk masyarakat.

“Untuk bibitnya nanti akan kita berikan, karena bantuan bibit untuk masyarakat yang ingin menerapkan GSMP ini telah kita sediakan, nanti masing-masing desa yang ada disini akan dapat bibitnya,”  tandasnya. (ril)