Sriwijaya Lantern Festival Jadi Destinasi Wisata Baru

Palembang11 Dilihat
 Budaya Terlengkap di Kota Palembang

 

Palembang – Gubernur  Sumatera Selatan H. Herman Deru secara resmi membuka Sriwijaya Lantern Festival yang menampilkan pagelaran  seni budaya tradisional  asli  Indonesia.

Dalam pagelaran Sriwijaya Lantern Festival, selain penampilan seni dan budaya, juga disemarakkan dengan bazaar kuliner nusantara sehat nabati, perlombaan, aneka spot foto  tersebut pembukaannya  dipusatkan   di Lapangan Olahraga Sekolah Maitreyawira Palembang, Jum’at (11/8) malam.

Gubernur Herman Deru mengaku bangga dengan  digelarnya Sriwijaya Lantern Festival tersebut yang dapat disaksikan secara langsung oleh   semua lapisan masyarakat dari penjuru Sumsel yang memiliki berbagai etnik budaya dan agama yang membaur dalam kerukunan menjadi masyarakat Provinsi Sumsel.

“Saya apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Acara ini menjadikan kita semua gembira  datang kesini,” ungkapnya.

Menurut Herman Deru, banyak manfaat yang didapatkan dari ajang Sriwijaya Lantern Festival, salahsatunya  transaksi ekonomi terkhusus pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Banyak pameran yang diselanggaran jadi  transasi ekonomi. PAlembang punya banyak kreatifitas yang menjadi tujuan wisata, Terimakasih juga atas sajian vegetarian mudah-mudahan ini dapat mengajak orang untuk hidup lebih sehat,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Hadi Wijaya dalam laporannya menebut, ini menjadi salah satu agenda pariwisata kota Palembang dengan menghadirkan ratusan ribu pengunjung yang berasal dari dalam maupun luar kota Palembang. Dimulai dari tanggal 11 Agustus 2023 hingga bulan September 2023 mendatang.

“Sriwijaya Lantern Festival, 2023 bertemakan “Melalui Sriwijaya Lantern Festival, Kita Jalin Kebersamaan dan Keharmonisan Menuju Indonesia Maju”.*