Kapolda Sumsel Kunjungi Kabupaten PALI

Pali18 Dilihat

PALI – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM mengharapkan sinergitas antara Pemerintah kabupaten PALI dan Polda Sumatera Selatan semakin meningkat setelah kunjungan Kapolda Sumsel Irjen POL Albertus Rachmad Wibowo, SIk kunjungi Kabupaten berjuluk Bumi Serepat.

Harapan itu disampaikan orang nomor satu di kabupaten PALI saat menyambut kedatangan Kapolda Sumsel yang datang ke PALI bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel, Ny. Evi Rachmad Wibowo kemarin, Selasa (18/7/2023).

“Hubungan yang terjalin saat ini sudah baik, kita berharap akan menjadi semakin baik setelah Kapolda kunjungan ke kabupaten PALI. Kemudian kita juga berharap terjalin kerjasama yang semakin erat dalam membangun Provinsi Sumatera Selatan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Bupati PALI juga merasa bangga daerahnya dikunjungi Kapolda bersama ketua Bhayangkari Sumsel serta rombongan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada Pak Kapolda yang telah menyempatkan waktu untuk hadir mengunjungi Kabupaten PALI. Kabupaten bungsu yang ada di Provinsi Sumsel. Tentu ini menjadi suatu penghargaan dan penghormatan bagi kami atas kehadiran Kapolda,” ucap Bupati.

Sementara suasana penuh hangat terlihat saat Bupati PALI menerima kunjungan kerja dari Kapolda Sumsel, dimana kedatangan orang nomor wahid di Polda Sumsel langsung menuju rumah dinas Bupati atau Guest House di Jalan Pian Komplek Pertamina Pendopo.

Heri Amalindo yang kerap mengeluarkan candaan ringan yang berhasil membuat perwira tinggi polisi bintang dua itu tersenyum bahkan tertawa.

Momen tersebut semakin hangat ketika Kapolda Sumsel dijamu oleh Bupati PALI di Guest House sebelum kelanjutan kegiatan lainnya di wilayah Kabupaten PALI.

Pada momen itu Kapolda Sumsel beserta istri yang juga Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel makan siang bersama diiringi alunan musik instrumental yang membawa suasana semakin dalam.

Usai makan siang, Kapolda Sumsel beserta rombongan diajak Bupati PALI, melihat pembangunan Asrama Polisi di dekat Mapolres PALI. Setelah itu kemudian kunjungan dilanjutkan ke Pembaringan Mako Brimob, yang terletak di Jalan Merdeka Km 10 belakang Kantor DPKAD kabupaten PALI.

Selain Bupati Heri Amalindo, tampak juga Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, SIk MH, Asisten 1 Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya, Plt. Asisten 2 Rizal Pahlevi, Asisten 3 Haryono, Danyon D Pelopor Brimob PALI Kompol Maerun beserta sejumlah PJU Polres PALI dan sejumlah OPD lingkup Pemerintah Kabupaten PALI turut mendampingi kunjungan Kapolda Sumsel di Bumi Serepat Serasan.

Sementara kunjungan Kapolda Sumsel didampingi Kabag Faskon Biro Logistik Polda Sumsel AKBP Efranedy, S.I.K. M.A.P, Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K, M.Si.

Dalam keterangannya, Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin mengatakan bahwa Kunjungan Kapolda Sumsel ke Kabupaten PALI senantiasa untuk menjalin silaturahmi dengan Polres dan Pemerintah Kabupaten PALI.

“Tujuan kedatangan Pak Kapolda untuk menjaga silaturahmi dan sinergitas. Selain itu juga untuk meninjau pembangunan Asrama Polisi dan Pembagunan Mako Brimob di Kabupaten PALI,” ucap Kapolres PALI. (*)