Gubernur Sumsel Hadiri Pelantikan Pujasuma Kota Palembang

Sumsel17 Dilihat

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru selaku Ketua Dewan Pembina Pujasuma Sumsel secara resmi mengukuhkan sebanyak 21 Pengurus Pujasuma (Paguyuban Jawa Sumatera) Kota Palembang Masa Bakti 2022-2027 di Gedung BKOW, Selasa (18/7) malam.

Kepada pengurus yang dikukuhkan tersebut Gubernur Herman Deru berpesan agar organisasi Pujasuma lebih extra mengantisipasi kencangnya arus budaya asing yang  masuk saat ini.

Iapun mengapresiasi konsistensi Pujasuma yang masih rutin menghadirkan kegiatan kesenian wayangan. Ia menilai kesenian dan budaya warisan leluhur berupa penampilan wayang ini dapat menjadi benteng kuat dalam memfilter arus budaya asing yang kian gencar masuk belakangan ini.

” Saya minta organisasi-organisasi seperti Pujasuma jangan sampai terlena dengan kencangnya arus budaya asing yang masuk baik secara langsung maupun melalui medsos. Ini harus diantisipasi agar identitas anak cucu kita tidak hilang,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru. Ia berharap kepengurusan ini amanah hingga 5 tahun kedepan dan tetap selalu menjadi mitra bagi warga dan anggota serta mitra pemerintah.

” Terimakasih atas kecintaannya  pada kesenian dan telah menyuguhkan wayang swmalam suntuk pada 1 Suro. Mudah-mudahan di Tahun Islam yang baru ini kita dapat mensyukuri apa-apa yang telah terjadj sekaligus menjadi momen introspeksi untuk lebih baik kedepan,” jelas Gubernur HD.

 

Sementara itu Ketua Pujasuma Sumsel DR. H. Much. Baryadi swcara singkat mengatakan sangat berharap agar kepengurusan Pujasuma Kota Palembang yang baru benar-benar dapat mengkaryakan diri membantu masyarakat dalam peningkatan perekonomian.

” Himbauan itu bukan hanya untuk pengurus Pujasuma Kota Palembang saja tapi seluruh kab/kota di Sumsel. Ini tak lain untuk mewujudkan kemajuan ekonomi di Sumsel,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumsel Muhammad Yaser, Ahmad Firdaus Ishak, Ketua Pujasuma Pusat Prof. H. Waapodo M.Ed, PHD, Ketua Pujasuma Sumsel DR. H. Much. Baryadi, Ketua Harian Pujasuma Sumsel Drs. H. Sutoko, Ketua Pujasuma Kota Palembang H. Untung Wijaya, Ketua Harian Pujasuma Kota Palembang, H. Suparman.