18 Tenant Rumah Sakit Swasta Ikuti Hospital Expo 2023

Palembang – Asosiasi Rumah Sakit Swasta Seluruh Indonesia (ARSSI) chapter Palembang menggelar Hospital Expo 2023 yang berlangsung 9-10 Juni di Social Market (SoMa).

Kegiatan bertajuk ARSSI Sumsel Expo tersebut diikuti 28 tenant dengan partisipasi terbesar semua rumah sakit swasta di Sumsel.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr. H. Trisnawarman., M. Kes,. Sp. KKLP, mengatakan pemerintah provinsi Sumsel sangat mendukung mewujudkan pariwisata kesehatan di Sumsel.

“Ayo bersama-sama semua pihak untuk meningkatkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat berobat sehingga bisa menekan masyarakat berobat ke luar negeri,” ujarnya.

dr. Bona Fernando Ketua Panitia mengatakan, Ini adalah pameran kesehatan pertama yang diadakan di Sumsel, dan yang menyelenggarakannya itu Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia Cabang Sumsel.

“Ada 40 peserta yang sudah gabung di ARSSI ada RS, klinik, Alkes dan lainnya. Kegiatan diadakan 2 hari, dan selain pameran ada diskusi panel juga,”katanya saat diwawancarai usai acara.

Jelasnya, untuk peserta yakni Siloam Hospital, RS Bunda Prabumulih, RSUD Siti Fatimah, Rumah Sakit  Pertamina, RS Bunda Lubuklinggau, RS Bunda, Rumah Sakit Sriwijaya, Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang, Rumah Sakit Pelabuhan Palembang, Pegadaian, Bening’s, AIDO Health, RELIEVE, Interbat, Fuji Film, Rumah Sakit Ibu dan Anak Dwi Sari Lubuklinggau, Wijaya Medikal, BlastulalVF, Darya-Varia, Six to Six, PT Rakan Trigemilang, Clover,

“RS Bunda Medika Jakabaring, Charitas Hospital, Charitas Hospital Kenten, Charitas Hospital KM7, RSIA Az- Zahra, RSU Trijaya medical counter, RS Islam Ar Rasyid, RSUP Dr Rival Abdullah, RS Pertamina Plaju,”katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengenal layanan Rumah Sakit Swasta lebih jauh lagi. Dan paling tidak, masyarakat tidak perlu berobat ke luar Sumsel tidak perlu ke Jakarta apalagi ke luar negeri.

“Dan saya juga berharap, kegiatan ini bukan yang pertama dan bukan yang teakhir. Semoga kedepan, kita bisa dilaksanakan kegiatan seperti ini lagi,”ungkapnya.

Masing-masing rumah sakit akan memaparkan inovasi dan keunggulannya yang bisa membantu masyarakat mendapatkan perawatan atau penanganan kesehatan terbaik sehingga tidak perlu jauh-jauh terbang ke luar negeri jika ingin berobat karena rumah sakit di Sumsel juga memiliki fasilitas lengkap.

Di sela kegiatan ini, Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin turut menandatangani MoU kerjasama Bank Sumsel Babel dengan ARSSI dan RS Siloam Sriwijaya dan RS Siloam Silampari Linggau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *